Wujudkan Personel Lebih Bertanggung Jawab Polda Sulbar Giat Binrohtal

Wujudkan Personel Lebih Bertanggung Jawab Polda Sulbar Giat Binrohtal

INTELIJENNEWS, POLDA SULBAR – Kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) Polda Sulbar terus dijadikan sebagai upaya terbaik untuk membentuk karakter personel yang lebih bertanggung jawab.

 

Tak heran kegiatan tersebut tidak pernah dilewatkan jika tidak ada kesibukan yang mendesak.

 

Di Masjid Jabal Rahma Polda Sulbar hari ini terlihat seluruh personel begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian Binrohtal mulai dari yasinan, nasehat agama dan ditutup dengan doa, Kamis (2/11/23).

 

Sementara itu, ditempat yang berbeda Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji mengungkapkan lewat bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) Polda Sulbar kita terus bentuk karakter personel yang lebih beratanggung jawab, dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan tugas sebagai pelindung dan pelayan serta penegak hukum di tengah masyarakat.

 

Lewat Binrohtal lanjut Wakapolda, hati dan pikiran seluruh personel akan lebih segar sehingga berdampak ke arah yang lebih positif, pelayanan yang lebih humanis diantaranya atau sekurang-kurangnya dapat meminimalisir segala bentuk pelanggaran yang dapat merusak citra kepolisian, tutur Wakapolda.

 

Sementara itu, nasehat yang disampaikan kali ini terkait sikap dan perilaku (akhlak) sebagai pengembang tugas mulia.

 

Dijelaskan agama Islam dengan segala syariat yang ditetapkannya tidak terlepas dari perilaku ataupun adab yang menjadi cerminan. Apalagi sebagai Polisi yang mengembang tugas mulia harus lebih memperhatikan segala tindakannya dan memikirkan lebih dahulu manfaat dan mudarat yang bisa ditimbulkan dari tindakannya.

 

Mulai saja perubahan dari diri dulu selanjutnya bekerja sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan, jauhi segala tindakan yang melanggar demi menjaga nama baik institusi Polri.

 

Laporan:  A.Ansar

Tinggalkan Balasan