Wujudkan Pemilu Damai 2024 Kapolres Mamuju Tengah Gelar Rakor dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah 

Wujudkan Pemilu Damai 2024 Kapolres Mamuju Tengah Gelar Rakor dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah 

INTELIJENNEWS, Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K, M.H., menggelar Rapat Koordinasi sekaligus silaturahmi dengan pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten MamujuTengah, Kamis (11/01/24) Pukul 10.30 Wita kemarin, di Ruangan Kerja Kapolres MamujuTengah.

 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten MamujuTengah Alamsyah, serta Ketua Bawaslu Kabupaten MamujuTengah,Rahmat Muhammad.

 

Sementara dari Pihak Polres MamujuTengah, turut hadir Waka Polres Kompol Alfiando Papona S.I.K, Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi, Kasat Reskrim IPTU Fredy S.H dan Kasat Intelkam, IPTU Andi Haidir Yusuf, S. Sos.,M.H.

 

Mengawali penyampaiannya, Kapolres MamujuTengah, mengucapkan terima kasih kepada Pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah berkenan hadir melakukan koordinasi sekaligus silaturahmi.

 

Selanjutnya, Kapolres Mamuju Tengah meminta kepada pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju Tengah agar dapat bekerjasama serta membantu Polres Mamuju Tengah dalam hal pelaksanaan Pemilu serentak 2024, khususnya di Wilayah Hukum Polres Mamuju Tengah.

 

“Apapun kendala yang terjadi di wilayah agar dapat melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres MamujuTengah.” ujarnya, mengutip Kasi Humas, Iptu Herman Sundu.

 

Terkait dengan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 yang ada di wilayah Hukum Polres MamujuTengah, Kapolres Mamuju Tengah meyakinkan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan dan pengawalan yang ketat sampai ke Tempat pemungutan suara (TPS).

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten MamujuTengah Alamsyah menyampaikan, bahwa sebagai Penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2024 Kabupaten MamujuTengah, sejauh ini pihaknya telah merampungkan semua tahapan menjelang pemungutan suara.

 

“Begitu juga dengan Logistik Pemilu,” tukas terkait dengan kegiatan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten MamujuTengah, lanjutnya, dilaksanakan di 2 tempat yaitu Aula KPU dan Gudang Penyimpanan logistik KPU Kabupaten Mamuju Tengah sudah berjalan 5 hari sejak hari senin alhamdulillah dlm kedaan aman dan lancar.

 

Kegiatan Pelipatan tersebut dilakukan dengan merekrut warga sekitar yaitu warga Desa Topoyo dan Kecamatan Topoyo Kab Mamuju Tengah

 

Alamsyah ketua KPU kab Mamuju Tengah merinci, sebelum melaksanakan Pelipatan Warga sudah diarahkan oleh petugas atau pegawai KPU Kabupaten Mamuju Tengah sesuai dengan SOP Pelipatan Surat Suara.

 

“Terkait dengan pendistribusian Logistik Pemilu di tiap-tiap Kecamatan, kita tetap berkoordinasi dengan pihak Polres MamujuTengah.” Tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten MamujuTengah, menyatakan, pihaknya selaku pengawas Pemilu, tetap melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pemilu di Wilayah Kabupaten MamujuTengah.

 

Bahkan, ungkapnya, kegiatan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Umum Serentak tahun 2024, juga tak lepas dari pengawasan dan monitoring Bawaslu Kabupaten MamujuTengah.

 

“Sampai saat ini belum ada temuan atau pelanggaran tahapan atau pelaksanaan Pemilu dan apabila dikemudian hari ditemukan adanya pelanggaran maka akan melakukan koordinasi dengan pihak KPU Kabupaten MamujuTengah.”

 

Selanjutnya, Kapolres Mamuju Tengah pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah membahas hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan lanjutan dan langkah-langkah yang akan diambil.

 

Seluruh rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi sekaligus silaturrahmi ini berakhir Pukul 12.15 Wita, serta berjalan dengan aman dan lancar.

 

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan