Wartawan Lintas TV Sulsel kabupaten Sinjai, Ikuti Pelatihan Jurnalistik TV di Makassar

Wartawan Lintas TV Sulsel kabupaten Sinjai, Ikuti Pelatihan Jurnalistik TV di Makassar

Intelijen news .com – Makassar – Sebanyak 12 orang peserta dari kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Angkatan kedua Lintas TV Sulsel di Swiss Bellhotel Makassar (1/6/2024)

Menurut Kepala Biro Lintas TV Sulsel kabupaten Sinjai Kadir A Setiawan menuturkan,”
Kegiatan ini diikuti dalam rangka memberikan pemahaman kepada peserta tentang Ilmu ilmu jurnalistik, Tata cara mengambil gambar /Video untuk berita dan siaran TV dan prospek dunia jurnalistik kedepannya.

“Sedangkan tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan dan Wawasan serta keterampilan Wartawan Lintas TV Sulsel kabupaten Sinjai dalam bertugas kelapangan melakukan peliputan,” jelasnya.

Ditambahkan,” Peserta sebanyak 12 orang dari kabupaten Sinjai ini sudah mendapatkan pembekalan dari para nara sumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Rentetan acara Pelatihan Jurnalistik Angkatan kedua Lintas TV Sulsel yaitu,
Acara dibuka dengan sambutan dan Pembukaan Pelatihan Jurnalistik oleh H.Zainal Ibrahim Kepala Dinas Perhubungan kota Makassar yang juga sekaligus Pembina Lintas TV Sulsel yang dilanjutkan dengan Paparan Direktur Lintas TV Sulsel Handam, S.Sos tentang pentingnya kekompakan Tim saat melakukan peliputan serta menjaga hubungan harmonis dengan Pemerintah untuk menyebar luaskan informasi yang di butuhkan masyarakat.

Sesi berikutnya pemateri dari Kantor Dinas Kominfo kota Makassar oleh Ibu Inam tentang pentingnya wartawan ricek dan balance dalam menyajikan suatu berita yang akan di publish dan hubungan pemerintah dengan Media dalam penyebaran informasi berita.

Selanjutnya Ketua Perjosi Sulawesi Selatan Hamka Hamid yang juga tim IT Lintas TV Sulsel yang memaparkan tekhnologi yang akan digunakan Lintas TV Sulsel dalam mengembankan penyebaran berita di suatu daerah yang diinginkan sehingga penyebaran berita tersebut tepat sasaran termasuk Iklan iklan suatu produk yang memerlukan penetrasi pasar di Masyarakat.

Pemateri lainnya yaitu Ira dari Fajar TV dan Sofyan Praktisi dan Jurnalis.

Adapun nama nama Wartawan Lintas TV Sulsel kabupaten Sinjai yang ikut Diklat yaitu:
1.Nurwahidah
2.Kadir A.Setiawan
3.Rosliana
4.Hanar Usman
5.Kartina
6.Yana Sahmar
7.H.Muh.yusuf
8.Sjamsul Bachri
9.Dulmi
10.A.Wahyudin
11.Muh.Arsyad tahir.
12.Herlina

Jurnalis.
K.A. Setiawan

Tinggalkan Balasan