Walikota Makassar Sematkan Satyalancana Karya Satya ke Sekcam Ujung Tanah

Walikota Makassar Sematkan Satyalancana Karya Satya ke Sekcam Ujung Tanah

INTELIJENNEWS.COM, MAKASSAR – Momen menggembirakan sekaligus terhormat telah didapatkan Sekretaris Camat (Sekcam) Ujung Tanah, Amanda Syahwaldin.

Ia mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo dan disematkan langsung oleh Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto.

Acara ini bertempat di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu 1 November 2023.

Pantauan Intelijennews, Amanda Syahwaldin diberikan tanda kehormatan bersama dengan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkot Makassar lainnya.

Ia tampak menggunakan jas berwana hitam dan songkok warna hitam, senada dengan pakaian yang digunakan oleh Danny Pomanto.

Diketahui, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. Satyalancana ini ditetapkan pada tahun 1959.

Satyalancana ini dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain.(Fath)

Tinggalkan Balasan