Wakapolda Sulbar Hadiri Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas  

Wakapolda Sulbar Hadiri Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas  

INTELIJENNEWS, Polda Sulbar – Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji turut hadir diacara bimbingan teknis keluarga berintegritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (1/11/23) di Ballroom D’ Hotel Maleo Jln Yos Sudarso Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju.

 

Bimbingan teknis keluarga berintegritas ini mengangkat tema” Menjaga integritas menjujung tinggi nila-nilai malaqbi & menegakan prinsip mellette diantonganang untuk Sulbar maju terus”.

 

Selain Wakapolda, turut hadir tamu undangan lainnya seperti Wawan Wardiana (Deputi bidang pendidikan dan perang serta masyarakat), Prof Zudan Arif Fakrulloh (Pj Gubernur Prov Sulbar), Dr. Hj. St. Suraidah Suhardi SE., M.Si (Ketua DPRD Prov Sulbar), Dr. Muhammad Idris M.Si.(Sekda Prov Sulbar) serta tamu undangan lainnya.

 

Wakapolda menjelaskan kegiatan ini adalah diselenggarakan KPK mengingat banyaknya kasus korupsi. Untuk itu, KPK hadir mengingatkan dan juga menanamkan integritas serta kejujuran dan kepercayaan khususnya bagi pasangan dalam keluarga untuk mewujudkan Indonesia tanpa korupsi.

 

Menurut Kapolda, upaya KPK saat ini sangat patut diapresiasi karena kejahatan korupsi sendiri tergolong kejahatan luar biasa dimana merugikan banyak orang.

 

KPK, kata Kapolda mencoba melakukan pendekatan lewat dua pendekatan yang pertama adalah penindakan apakah dengan OTT atau Case Building dan lain-lain sehingga aksi ini memberikan efek agar orang-orang takut melakukan korupsi.

 

Kedua adalah pencegahan bagaimana merubah sistem yang ada supaya menutup celah lewat digitalisasi untuk monitoring misalnya, jelas Wakapolda.

 

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan