UPTD SMAN I Lariang Menggelar Panen Karya P5 Kurikulum Merdeka Tahun 2024

UPTD SMAN I Lariang Menggelar Panen Karya P5 Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Intelijennews.com, Pasangkayu, Lariang – UPTD SMAN I Lariang Menggelar Karya Proyek kurikulum merdeka yakni, Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang disingkat dengan (P5). Rabu, 29/05/2024.

Adapun karya kurikulum merdeka Mengeksplor budaya Sulawesi Barat melalui projek karya P5.

Kepala sekolah UPTD SMAN I Lariang Nurwahida Wahab, S.pd., M.pd. dalam sambutanya membuka acara kurikulum merdeka 2024 menyampaikan. Tujuan P5 kegiatan ini adalah, mempromosikan hasil pembelajaran siswa-siswi selama satu tahun. Dengan 3 tema yakni, Suara Demokrasi
Kearifan Lokal, Kewirausahaan.

” Kegiatan ini, merupakan wujud nyata dari implementasi kurikulum merdeka. Kami sangat bangga melihat antusiasme dan kreativitas siswa-siswi dalam menghadirkan karya-karya yang inovatif dan bermanfaat dalam karya P5 ini,” ujarnya.

Dengan penuh antusiasme, gelar karya P5 kurikulum merdeka UPTD SMAN I Lariang, sukses menampilkan kreativitas dan inovasinya.

” Di harapkan kegiatan mampu menginspirasi pelajar lainya untuk terus mengembangkan potensi dan keterampilan mereka dalam merespon perubahan. Zaman” harap kepala sekolah SMAN I Lariang. Nurwahida Wahab.

Di tempat yang sama kepala dinas pariwisata dan kebudayaan (disbudpar) Pasangkayu S.pd., Juga Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginy, kegiatan SMAN I Lariang.

” Saya sangat bangga kepada anak anakq siswa-siswi mudahan mudahan apa yang kita lakukan di siang hari ini, ada berkah kita semua,” ucapnya

Suhardi juga mengingatkan kepada anak anak siswa-siswa di kegiatan. P5 agar selalu memperbaiki diriku hungan kepada kepala sekolah dan guru guru.

“Pesanya perbaiki pikiranmu, Karna suatu saat nanti pikiranmu akan menjadi sebuah kata-katamu. Dan perbaiki kata-katamu dan kata-katamu nanti akan mebawah sebuah kesuksesanm,” pesan penting kadis disbudpar.

Dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini menjadi salah satu fokus Kemendikbudristek karena diyakini dapat mencapai visi pendidikan Indonesia, yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hadir dalam undang kegiatan P5 yakni,

1. Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Sulawesi Barat.

2. Kepala Kantor balai guru penggerak.

3. Kepala bidang SMA Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Sulawesi Barat.

4. Kepala Dinas pendidikan pemudah dan olahraga Pasangkayu.

5. Kepala Dinas MKKS SMA kabupaten Padang.

6. Kepala dusun se-Batumatoru

7. Kepala Desa se-Kecamatan Lariang.

8. Babinkamtibmas, Babinsa Baras.

9. Ketua komite UPTD SMAN I Lariang dan para tamu undangan.

(Penulis A.Ansar)

Tinggalkan Balasan