Upacara Pemakaman Brigpol Ade Kamaruddin, Kapolres Turut Hadir 

Upacara Pemakaman Brigpol Ade Kamaruddin, Kapolres Turut Hadir 


INTELIJENNEWS, POLRES MAMUJU TENGAH – Dalam sebuah momen yang penuh keharuan, Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, memimpin secara langsung upacara pemakaman anggotanya, Brigadir Polisi (Brigpol) Ade Kamaruddin, sebagai wujud rasa berbelasungkawa atas kepergiannya. Upacara pemakaman berlangsung dengan khidmat di Pemakaman Umum Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, pada Rabu (25/10/2023).

Sebagai bentuk penghormatan kepada Almarhum Brigpol Ade Kamaruddin, pelaksanaan upacara pemakaman dilakukan dengan penuh kekhususan oleh anggota Kepolisian. Rangkaian upacara dimulai dengan penyerahan jenazah oleh keluarga dari kediaman mertuanya di Dusun Masannang, Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu kepada Inspektur upacara, yang dipimpin oleh Kapolres Mamuju Tengah untuk selanjutnya dimakamkan secara tradisi kepolisian.

Saat prosesi penimbunan liang lahat dimulai, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H menjadi yang pertama, diikuti oleh keluarga Almarhum. Dalam pidato singkatnya, Kapolres mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga Almarhum Brigpol Ade Kamaruddin dan mengapresiasi dedikasi serta kinerja yang sangat baik selama Almarhum berdinas di Polres Mamuju Tengah.

Kapolres juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan Almarhum diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Beliau mendorong keluarga untuk tidak mengiringi kepergian Almarhum dengan kesedihan yang berkepanjangan, melainkan dengan doa. Semoga Almarhum diterima di sisi-Nya dengan baik.

Upacara pemakaman ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Mamuju Tengah, Kapolsek Topoyo, Kapolsek Karossa, dan Kapolsek Pasangkayu. Selain itu, turut hadir pula Personel Polres Pasangkayu, Pengurus Bhayangkari Cabang Mamuju Tengah, dan Keluarga Besar Almarhum, yang semua datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Brigpol Ade Kamaruddin.

 

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan