Umat Paroki Maria Rosa Mistica Sudiang Memadati Halaman Gereja Di Minggu Palem

Umat Paroki Maria Rosa Mistica Sudiang Memadati Halaman Gereja Di Minggu Palem

Intelijennews – Makassar. Dalam tradisi Gereja Katolik, Minggu Palem dikenang sebagai peristiwa masuknya Yesus Kristus ke Kota Yerusalem.

Itulah sebabnya Minggu Palem dalam tradisi gereja Katolik disebut sebagai pembuka pekan suci. Dalam liturgi Minggu Palem, umat dibagikan daun palem, dan ruang gereja pun dipenuhi dengan ornamen palem.

Dalam tradisi gereja Katolik, simbol daun palem merupakan simbol dari kemenangan martir atas kematian. Martir sering digambarkan dengan daun palem sebagai instrumen dari kesyahidan.

Saat Minggu Palem, seluruh umat melambai-lambaikan daun palem sambil bernyanyi, sebagai simbol untuk menyatakan keikutsertaan umat bersama Yesus dalam perarakan menuju Yerusalem, Kota Allah, di mana ada kedamaian yang tumbuh di sana

Pantauan intelijennews Minggu (09/08/2022), ratusan umat Katolik dari paroki Maria Rosa Mistica Sudiang,yang mengikuti misa Minggu Palma dan memadati halaman Gereja Paroki Maria Mistica sudiang untuk menerima daun Palem yang sudah diberkati oleh Romo Eltus Mali selaku pastor paroki maria mistica Sudiang

Setelah terima daun Palem, seluruh umat dan pastor berarakan untuk masuk ke dalam gereja mengikuti perayaan sabda.
Pewarta Sambung

Tinggalkan Balasan