Telah Terjadi Kecelakaan Kerja Yang Mengakibatkan 3 Orang Meninggal Dunia Yang Di Duga Kehabisan Oksigen Pada Saat Menggali Sumur

Telah Terjadi Kecelakaan Kerja Yang Mengakibatkan 3 Orang Meninggal Dunia Yang Di Duga Kehabisan Oksigen Pada Saat Menggali Sumur

INTELIJENNEWSPada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 pukul 15.45 Wita di Dusun Tokka, Desa Bissoloro, Kec. Bungaya Kab. Gowa, telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia yang diduga kehabisan oksigen pada saat menggali sumur.

Adapun Identitas ketiga korban sebagai berikut :

“Praka Rahman Lili, Nrp. 31120632391091, Jabatan Tayanrad Pokko Ton II Kipan A, kesatuan Yonif Raider 754/ENK, Alamat Dusun Lemoa, Desa Pattallikang, Kec. Manuju Kab. Gowa.

“Sdr. Dg. Nojeng, Umur 46 Tahun, Pekerjaan Petani, Alamat

Dusun Tokka, Desa Bissoloro Kec. Bungaya Kab. Gowa (Pemilik rumah/sumur).

“Sdr. Ansar, Umur 27 tahun, Pekerjaan buruh, Alamat Dusun Jenemaeja Desa Barugaya Kec. Bungaya Kab. Gowa.

Kronologis kejadian sebagai berikut :

Menurut keterangan saksi a.n. Dg Ngoyo, Umur 46 tahun, Pekerjaan Tukang batu, Alamat Mangempang, Desa Bissoloro, Kec. Bungaya Kab. Gowa, menjelaskan bahwa sekitar pukul 16.00 Wita Sdr. Dg. Nojeng masuk/turun kedalam sumurnya dengan maksud menggali untuk menambah kedalaman sumurnya karena, namun sekitar 5 menit berada didalam sumur saat dipanggil tidak ada jawaban, sehingga Sdr. Ansar turun/masuk kedalam sumur untuk mengecek kondisi Sdr. Dg. Nojeng, namun setelah beberapa menit berada di dalam sumur saat dipanggil oleh saksi tidak ada jawaban, sehingga Praka Rahman Lili Dg Tompo, berinisiatif turun/masuk ke dalam sumur untuk mengecek dan saat sampai dibawah setelah beberapa menit dan dipanggil juga tidak ada jawaban, sehingga saksi meminta bantuan kepada warga sekitar selanjutnya secara bersama-sama berusaha mengevakuasi ketiga korban yang diduga dalam keadaan pingsan menggunakan alat seadanya.

Sekitar Pukul 18.20 Wita ketiga korban berhasil di evakuasi dari dalam sumur dengan menggunakan tali oleh warga sekitar, namun Sdr. Nojeng saat berhasil dievakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia, sementara Sdr. Ansar dan Praka Rahman Lili oleh pihak keluarga dilarikan ke Puskesmas Bontomarannu untuk mendapatkan pertolongan medis.

Akibat dari kejadian tersebut :

A. Kerugian Personil :

1. Sdr. Nojeng, Umur 46 Tahun, pekerjaan petani, Alamat

Dusun Tokka, Desa Bissoloro Kec. Bungaya Kab. Gowa, meninggal dunia di TKP.

2. Sdr. Ansar, Umur 27 Tahun, pekerjaan buruh, Alamat Dusun Lemoa Desa Pattallikang Kec. Manuju Kab. Gowa, meninggal dunia di Puskesmas Balang-balang Kec. Bontomarannu Kab. Gowa.

3. Praka Rahman Lili Alamat Alamat Dusun Jenemaeja Desa Barugaya Kec. Polut Kab. Takalar, dievakuasi oleh pihak keluarga ke RS. Pelamonia.

Catatan :

A. Pukul 20.00 Wita, Praka Rahma Lili dinyatakan meninggal dunia di UGD. RS. Pelwmonia Makassar.

B. Bahwa keberadaan Praka Rahman Lili, di Dusun Tokka Desa Bissoloro Kec. Bungaya Kab. Gowa sedang melaksanakan Cuti di rumah mertuanya.

C. Bahwa kedalaman sumur sekitar 8 meter sudah lama tidak terpakai sehingga kondisi sumur dalam keadaan kotor.

D. Ketiga korban tidak sadarkan diri didalam sumur karena diduga kuat karena kekurangan oksigen

Ungkap Wahyudin

Tinggalkan Balasan