Tangis Orang Tua Asuh Tak bisa Menahan Kepulangan Satgas

Tangis Orang Tua Asuh Tak bisa Menahan Kepulangan Satgas

INTELIJENNEWS, PASANGKAYU – Suasana haru yang mewarnai Desa Ako Bersama Satgas TMMD Kodim 1427/Pasangkayu undur pamit kepada orang tua asuh usai melaksanakan kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Satgas yang tergabung dari beberapa kelompok akan kembali kesatuan (tempat) masing-masing. Kamis, 19/10/2023.

Pada tanggal 19 Oktober 2023 nantinya telah dilaksanakan Upacara Penutupan Program TMMD ke 118 yabg dilaksanakan di lapangan desa Ako.

Warga salah satu Orang Tua Asuh sekaligus Kadus Dusun tak dapat menahan haru, air matanya spontan keluar saat Anggota Satgas TMMD berpamitan Balik ketempat penugasan.

“Sangat sedih rasanya, rumah jadi sepi. sebelumnya rumah kami penuh keceriaan atas kehadiran anak-anak asuh dan menjadi saudara kami, bahkan sudah kami anggap sebagai anak dan keluarga sendiri,”tuturnya.

Dalam penugasan dikatakan Satgas harus kembali ke daerah asal, ke wilayah penugasan dan kembali menjalankan tugas negara sebagai seorang prajurit sejati TNI.

“Kami sedih, tapi itulah kehidupan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Mereka harus siap ditempatkan dan ditarik kembali oleh kesatuan dalam situasi dan kondisi apapun,”ujarnya.

Mendengar ungkapan tulus itu, Warga dan anggota Satgas sontak berpelukan erat. Pelukan hangat diberikan sebagai penguat agar keduanya tak larut dalam kesedihan.

“Jikalau nanti bapak dan ibu kangen kami. Saya titip kontak telepon, bisa video call ya bu,” kata Satgas.

Lanjut, Bagaimanapun, kami sudah jadi anak-anak dan saudara ibu dan Bapak insyallah kami juga tak akan melupakan bapak dan ibu,” ucap Dan SSK, Letda Inf Andi Malik

“Dalam waktu dekat ini, Anggota Satgas diluar Satuan Kodim 1427/Pasangkayu semua akan pulang ketempat kesatuan dan wilayah tugasnya masing-masing. Berat sebenarnya mereka untuk pergi, tapi mau bagaimana lagi, ini resiko profesi sebagai TNI.

“Harus siap dalam situasi dan kondisi apapun, walau berat mereka tetap akan dan harus beranjak dari desa ini. Terima kasih sudah menganggap mereka sebagai keluarga, bahkan menganggap para prajurit berusia muda sebagai anak sendiri,”ungkapnya.

“Mereka sangat bersyukur karena bisa berkenalan lebih jauh, bahkan mendapat perhatian yang sangat besar selama melaksanakan tugas TMMD. Semoga Allah SWT yang membalaskan kebaikan bapak dan ibu semua,” tutur Letda Inf Andi Malik

 

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan