Stevi Harman gandeng Siswa PKL ” Belajar berproses untuk mendapatkan hasil yang baik

Stevi Harman gandeng Siswa PKL ” Belajar berproses untuk mendapatkan hasil yang baik

INTELIJENNEWSLabuan bajo 18 Februari 2023 Sebanyak 30 Siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMKN 01 Poco Ranaka mengikuti kegiatan Ceremony Pembukaan yang berlangsung tepat pukul 16:00 di Watu Mori Farm. Sabtu 18 Februari 2023.

Turut hadir juga Dr. Maria Caecilia Stevi Harman yang akan memberikan materi bagi para Siswa PKL tentang “Motivasi menjadi petani dan pengenalan diri”

Dr. Maria Caecilia Stevi Harman“Sang pemateri juga menyampaikan Watu Mori Farm artinya BATU TUHAN/ TANAH TUHAN. Filosofinya tanah adalah pemberian dari Tuhan yang harus dihormati, dijaga, dan di lipat gandakan dengan sebaik mungkin mengajarkan mencintai lingkungan, mengajarkan kita belajar untuk berproses untuk mendapatkan hasil yg baik. Agrowisata Watu Mori Farm bernaung di dalam BKH Foundation ( Bakti Kampung halaman).” pungkasnya.

Motivasi diberikan kepada anak PKL dr sekolah2 peternakan dan pertanian agar mereka selalu bangga dan semangat menjadi petani / peternak. Minat anak muda menjadi ptani dan peternak cenderung menurun, menjadi petani/ peternak dianggap menjadi suatu pekerjaan yang tdk akan bisa berkembang.

padahal ketahanan pangan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kesejahteraan suatu negara.

PKL di watu mori farm diharapkan menjadi kesempatan untuk membangun kebiasaan diri yang baik, seperti disiplin, kerja keras, kerja sama yang baik antar semua, menghormati lingkungan dan manusia. Saya berharap setelah dari watu mori farm ini, kebiasaan yang sdh ditanamkan selama 4 bulan bisa mereka teruskan dan berguna menjadi batu fondasi untuk kesuksesan mereka di masa depan.

Disini ade-ade di berikan ruang untuk belajar, karena disini ade-ade akan mendapatkan ilmu yg belum tentu ade2 dapatkan di sekolah.

“Semangat menjalani PKL disini kurang lebih empat bulan, semoga PKL ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi ade- ade, pungkasnya sebelum iya mengakhiri materi.

Dr.Maria Caecilia Stevi Harman, selain sibuk di bidang Pertanian dan peternakan, beliau juga saat ini sedang menyiapkan dirinya untuk menjadi Bakal Calon DPD-RI NTT.

Pewarta Usman alis

Tinggalkan Balasan