Semarak Kemerdekaan di Pawai Budaya PAUD Se-Kecamatan Baras 

 

 

Intelijennews.com PASANGKAYU,MOTU – Lapangan Desa Motu hari ini, Sabtu pagi, (19/8/2023) tampak lebih ramai sejumlah anak usia dini dari sepuluh PAUD dalam Wilayah Kecamatan Baras, mengikuti pawai budaya dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 78 di desa motu.

Anak-anak tersebut berbaris menggunakan pakaian yang beragam mulai dari pakaian profesi, lintas adat dan budaya hingga keagamaan.

Kebahagiaan dan senyuman terpancar dari raut wajah anak-anak tersebut. Aksi lucu dan menggemaskan dihadir langsung Sekcam Baras Rasyid, mewakili Camat baras, Kapolsek Baras IPDA Mohammad Harapansyah S.Tr.K Kades Motu Nurdin, Binmas motu, Kepala UPTD Motu, Anggota DPRD pasangkayu Sri Hayati, Ketua PGRI, Taufik, Ketua, PKK dan Bunda seluruh PAUD se-Kecamatan Baras.

Sambutan Seckam Baras, sangat mengharapkan kegiatan ini, dapat rutin dilaksanakan setiap tahunya.

“Kegiatan Pawai TK, PAUD hari ini sebagai wujud untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada generasi penerus kita,” ucap rasyid.

“Ia manambahkan. Alhamdulillah, kegiatan Pawai dalam meriahkan Hut, yang ke-78 anak-anak PAUD hari ini berjalan dengan lancar. Kita lihat tadi betapa bergembiranya para anak-anak yang ikut Pawai didampingi orangtuanya. Kita berharap kedepannya kegiatan ini tetap dilaksana setiap tahun,” harap sekcam.

Sebelum pelepasan Pawai PAUD, dilepas oleh kapolsek baras Tim dari panitia dan MC akan mengumkan lomba juara untuk beragam pakaian yang di genakan anak-anak dari 10 Lembaga diantaranya akan menerima Pialah penghargaan untuk genakan pakian masing-masing. dan Piala akan dibagikan langsung oleh Sekcam beras, Polsek baras, kepala desa, dan Anggota DPRD.

Selesai Pawai banyak orngtua maupun Anak-anak menyempatkan Selfi bersama Kapolsek termudah se-indonesia Mohammad Harapansyah S.Tr.K yang begitu viral Beberapa bulan yang lakau di media sosial maupun di Channel tv.

Laporan : A.ansar

Tinggalkan Balasan