Satgas Operasi Lilin Marano 2023 Lakukan Pengecekan Kesehatan

Satgas Operasi Lilin Marano 2023 Lakukan Pengecekan Kesehatan

INTELIJENNEWS, MAMUJU TENGAH – Satgas Bantuan Operasi Lilin Marano 2023, menggelar kegiatan pengecekan personil dan kesehatan personil yang bertugas di pos pengamanan natal dan tahun baru, Sabtu (23/12/2023).

 

Dari pantauan humas pagi tadi pukul 10.00 wita, Kasi Dokkes, Bripka Irwan Ardiansyah bersama anggota, melakukan pemeriksaan kesehatan personel di pos-pos pengamanan dan pelayanan .

 

Selain pemeriksaan kesehatan, Kasi Dokkes dan anggota juga memberikan bekal kesehatan kepada personil pengamanan berupa mulvitamin.

 

Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H mengungkapkan, pengecekan kesehatan dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi Lilin Marano 2023 dalam keadaan sehat.

 

Menurutnya, selain memeriksa kondisi tekanan darah, pihaknya juga menampung keluhan kesehatan dari seluruh personel yang ada di pos pengamanan maupun pos pelayanan Lilin Marano 2023.

 

“Dalam pemeriksaan tadi, tidak ditemukan anggota yang sakit. Terlepas dari itu, tim kesehatan kita tetap berpesan anggota agar segera menghubungi personil Dokkes kalau merasa kurang sehat, sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan” terangnya.

 

“Karena kalau kondisinya sehat dan prima, tentu personil dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dan agar kesehatan anggota selalu terjaga dan tidak gampang sakit, kita juga berikan bekal kesehatan berupa multivitamin dan juga masker”jelas Kapolres Mamuju Tengah.

 

Untuk diketahui, saat ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin Marano 2023”.

 

Operasi Lilin ini sendiri dilaksanakan selama 11 hari, dimulai tanggal 23 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

 

Operasi ini mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi, dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Mamuju Tengah dalam merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Laporan  : A.Ansar

Tinggalkan Balasan