Satgas dan Masyarakat Antusias Bangun Tugu Prasasti TMMD ke 118

Satgas dan Masyarakat Antusias Bangun Tugu Prasasti TMMD ke 118

INTELIJENNEWS, PASANGKAYU – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu kini mulai berlangsung pada pengerjaan tugu prasasti TMMD, Selasa 10/10/2023. Tugu tersebut berlokasi di sudut lapangan sepak bola Ako

Pembangunan Tugu prasasti tersebut terus dikebut mengingat program TMMD beberapa minggu mendatang kedepan akan berakhir. Satgas TMMD bersama masyarakat setempat melakukan giat gotong royong untuk mensukseskan pembangunan tugu kenang untuk TMMD ke 118 Kodim 1427/Pasangkayu.

Komandan SSK TMMD Reguler ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu, Letda Inf Andi Malik mengatakan, Pembangunan tugu prasasti TMMD akan menjadi saksi bahwa pengerjaan berupa Fisik Program TMMD pernah dilakukan di desa Ako.. Pengerjaan tugu prasasti diharapkan bisa sesuai target waktu yang telah ditentukan.

“ Ini nanti menjadi bukti dan sebagai sejarah, bahwa TNI pernah ada di sini untuk menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu dengan  TA 2023,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Warga desa Ako, bahwa pembuatan tugu prasasti TMMD nantinya akan menjadi tanda bersejarah. Perihal pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI yang menceritakan tentang derap langkah para satgas TMMD sehingga dapat dikenang oleh warga setempat dan generasi penerus nantinya,” ucap warga Ako.

Ia mengungkapkan, bahwa warga Ako cukup terlibat aktif memberikan peran dalam pembuatan tugu prasasti itu. Hal tersebut merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa agar dapat lebih maju kedepan.

”Terlihat wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat desa Ako, cukup antusias dan cekatan dalam membantu pembangunan tugu prasasti TMMD ke 118 dan sudah mulai terlihat hasilnya,” ungkapnya

Penulis : A.Ansar

Tinggalkan Balasan