Sambut Kedatangan UAS di Mamuju Tengah, Polisi Sterilkan Jalur Rombongan

 

Intelijen news. Com MAMUJU TENGAH – Polisi telah mengambil langkah untuk memastikan keselamatan dan kelancaran acara tabligh Akbar oleh Prof. Dr. Abdul Somad, D.E.S.A., Ph.D (UAS) di masjid besar Nurul Hidayah Topoyo, Mamuju Tengah. Berdasarkan informasi, rombongan UAS dijadwalkan akan masuk masjid melalui Jalan Tintilingan, atau pintu masuk sebelah timur masjid.

Masjid Besar Nurul Hidayah Topoyo dipilih sebagai tempat pelaksanaan tabligh akbar oleh UAS, yang merupakan ustad kondang asal Asahan, Sumatera Utara. Pagi ini, aparat kepolsian resor mamuju tengah telah memasang plang untuk menghalau kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut, sementara beberapa personel lainnya bertugas mengatur kendaraan para jamaah.

UAS dijadwalkan akan memberikan ceramahnya di Masjid Besar Nurul Hidayah Topoyo pada Sabtu, 5 Agustus 2023, mulai pukul 10.30 hingga 12.00 WITA. Tema dari tabligh akbar ini adalah “Merajut Ukhuwah dalam Keberagaman di Bumi Lalla Tassisara.”

“Saya dengar di Topoyo Mamuju Tengah ini merupakan Indonesia mini, ada banyak suku dan bahasa di suatu pulau yang di satukan oleh Ridho Allah Subahana wata’ala namun walau kita berbeda beda namun kita tetap satu tujuan yaitu mencari Ridho Allah”, ucap UAS saat membawakan ceramah.

Sebelumnya, Ustadz asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, telah membawakan ceramahnya di Anjungan Pantai Menakarra, Mamuju, Sulawesi Barat. Usai ceramah di Mamuju Tengah, UAS dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Majene dan Polewali Mandar.

Ceramah Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Majene akan dimulai pada pukul 16.00 WITA, sementara kegiatan yang sama di Kabupaten Polewali Mandar akan dimulai lebih awal, yaitu pukul 07.30 WITA. Semoga ceramah ini dapat memberikan manfaat dan mempererat ukhuwah di tengah keberagaman masyarakat setempat.

Laporan : Ansar

Tinggalkan Balasan