Rumah Sakit Otak Dan Jantung Biringkanayya Mempunyai Layanan Unggulan, Simak Beritanya.!!!

Rumah Sakit Otak Dan Jantung Biringkanayya Mempunyai Layanan Unggulan, Simak Beritanya.!!!

IntelijenNews.com – Makassar, Pertamedika IHC sebagai Holding Rumah Sakit BUMN terus meningkatkan layanannya dengan mengembangkan infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia yang mampu menjangkau seluruh masyarakat hingga ke pelosok daerah, salah satunya adalah dengan menghadirkan Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanayya, Kamis (20/23).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Andi Dewi selaku Marketing Rumah Sakit Otak Dan Jantung (RSOJ) menuturkan, tujuan didirikannya RSOJ di Makassar ini untuk menjadikan Rumah Sakit rujukan di tingkat Nasional terutama di wilayah indonesia timur terkhusus di bidang jantung, pembuluh darah dan otak serta system persarafan.

“Kami mempunyai fasilitas yaitu, layanan kesehatan sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang melayani rawat jalan, rawat inap, IGD dan pemeriksaan penunjang,” kata Andi Dewi saat dikonfirmasi awak media melalui by phone.

Selain itu, Layanan Kesehatan berupa spesialisasi yang lengkap seperti Jantung dan Pembuluh Darah, Saraf, Penyakit Dalam, Anak, Obgyn, THT, Mata, Syaraf, Paru, Gigi, Gizi, Rehabilitasi Medik, Bedah Umum, Bedah Vaskular, Bedah Thoraks dan Kardiovaskular, Bedah Saraf, Bedah Ortopedi.

“RSOJ ini didirikan diatas lahan seluas 5.705 meter persegi dengan luas bangunan 11.389 meter persegi, Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Pajjaiyyang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar ini terdiri dari bangunan utama yang memiliki lima lantai serta satu bangunan pendukung,” ungkapnya.

Lanjut, adapun layanan keunggulan Otak dan Jantung seperti Kateterisasi Jantung (Cath Lab), Percutaneous Coronary Intervention (PCI), Coronary Artery Bypass Graft (CABG) atau Bedah Jantung Terbuka, Endovenous Laser Ablation (EVLA), Operasi Tumor Otak, Craniotomy, Cranioplasty, Suturectomy, Laminectomy, VP-Shunt, Bedah Minimal Invasif/Pain Management. Pemeriksaan Penunjang Seperti CT Scan 128 Slice dan MRI 1,5 Tesla yang Terbaru dan Canggih.

“Rumah Sakit Otak Dan Jantung (RSOJ) ini diresmikan beroperasi langsung oleh Menteri BUMN yakni Bapak Erick Thohir  pada tanggal 30 maret 2022 yang lalu, Rumah Sakit ini juga sudah mempunyai Akreditasi Paripurna oleh Lembaga Akreditasi LAM KPRS serta telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjutnya, Andi Dewi berharap kedepannya, semoga yang berada dikawasan Indonesia Timur khususnya yang berada di Sulawesi Selatan kini tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke pulau jawa, bahkan keluar negeri dan antri yang menunggu lama untuk melakukan tindakan medis yang berkaitan dengan otak dan jantung seperti contoh CABG atau Bypass Bedah Jantung Terbuka, Kateterisasi Jantung, Gangguan Persarafan dan Operasi Bedah Saraf.

“Pertamedika IHC sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak dibidang layanan kesehatan dan memiliki jaringan RS terbesar dengan 75 Rumah Sakit serta lebih dari 143 Klinik yang tersebar diseluruh Indonesia dengan jangkauan fasilitas kesehatan tersebut,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja Andi Dewi menambahkan, Pertamedika IHC berkomitmen untuk hadir ditengah masyarakat dengan memberikan kemudahan akses layanan kesehatan sebagai upaya mendukung penguatan ketahanan kesehatan nasional. (*)

Laporan : Yusuf

Tinggalkan Balasan