Ribuan Jamaah Padati Malam Ketiga Tasykiratul Maut Berpulangnya Syahrul Rachmat

Ribuan Jamaah Padati Malam Ketiga Tasykiratul Maut Berpulangnya Syahrul Rachmat

INTELIJENNEWS.COM – Makassar, Tasykiratul Maut malam ketiga berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Syahrul Rachmat, ST di kediamannya di jalan poros Perumnas Sudiang, Rabu, 27 Oktober 2023 pukul 19.00 wita.

Diketahui bahwa almarhum adalah calon anggota legislatif dari partai PAN no urut 2 dapil 3 Biringkanaya Tamalanrea. Ia meninggal dunia secara tiba-tiba di rumah sakit Jantung Biringkanaya Makassar.

Almarhum ini dikenal dimasyarakat dengan jiwa sosial dan kepeduliannya yang tinggi, bukan hanya dikarenakan ia ingin maju menjadi anggota legislatif, tetapi memang selama ini dikenal suka menolong. Terbukti hampir seluruh masyarakat di Perumnas Sudiang tumpah di depan kediaman almarhum.

Salah seorang warga saat ditemui tim media mengatakan bahwa orang ini (Alm-red) bercerita tentang semasa hidupnya sering menolong orang tanpa pamrih. Apa lagi jika ada warga yang meninggal ia dengan cepat datang membantu.

Bukan cuma itu, kata warga tersebut, seluruh mesjid yang berada di bilangan Perumnas Sudiang dan sekitarnya sering ada bantuan pembangunannya.

Berselang dengan itu, malam Tasykiratul Maut ini diisi dengan ceramah agama oleh ustadz, Jamaluddin Misi, SH. Dalam isi ceramahnya memaparkan tentang maut, merupakan sesuatu yang pasti akan datang dan manusia harus ikhlas menerimanya.

Dalam kegiatan itu pula, salah satu calon anggota legislatif DPRD Sulawesi Selatan dari partai PAN, Hamzah Hamid, dalam sambutanya menuturkan bahwa almarhum adalah sosok dermawan dan kader terbaik.

“Beliau orang baik dan sangat peduli dengan sesama,” ujarnya singkat.

Dikesempatan itu pula turut hadir beberapa caleg dapil 3 dan caleg DPRD provinsi serta pengurus Hikmah, Lurah Laikang dan para Tokoh Masyarakat serta pendukung dan simpatisan almarhum. (red)

Tinggalkan Balasan