Reses Andi Ansyari Mangkona di Taletting Masyarakat Membeludak

Reses Andi Ansyari Mangkona di Taletting Masyarakat Membeludak

INTELIJENNEWS-Soppeng– Ratusan warga memadati salah satu Rumah warga di Teletting, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Jum’at malam (24/2/2023).

Mereka yang berasal dari kalangan muda,tua hingga para tokoh masyarakat itu terlihat antusias datang untuk mengikuti acara penyerapan aspirasi (Reses) Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Andi Ansyari Mangkona sehingga kursi yang disiapkan tidak mencukupi.

“Panitia hanya menyiapkan 100 undangan namun yang hadir lebih dari 100, “ucap Edy salah satu panitia reses.

Pada kesempatan itu, Andi Ansyari memaparkan berbagai hal yang telah ia perjuangkan seperti pengerjaan jalan provinsi jalur Mallanroe – Cabbeng, Lawo sampai batas Sidrap , jembatan Pacongkang dan masih banyak lagi.

Selain itu, bantuan berupa pupuk cair sudah ia realisasikan ke beberapa kelompok tani, termasuk jalan tani hingga mobil traktor.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini mengemukakan, bahwa kegiatan ini digelar untuk menerima aspirasi dan mendengarkan berbagai keluhan-keluhan masyarakat untuk bisa ditindaklanjuti sesuai kewenangan Pemerintah Provinsi.

Sementara, pada saat tanya jawab masyarakat meminta pengerjaan jalanan menuju ke Taletting.

“Kalau tidak bisa di Aspal Pung cukup di semen saja jalan yang licin,”ucap salah seorang masyarakat Taletting.

Menjawab pertanyaan dari Masyarakat, Andi Ansyari menjelaskan, bahwa jalanan ini merupakan wewenang dari pemerintah Kabupaten Soppeng, ini sudah dua priode tapi belum di kerja padahal saya masih ingat pada saat kampanye dulu bahwa jalanan inilah yang pertama akan di kerjakan, ujarnya dengan sedikit kesal.

Dirinya melanjutkan,bahwa insya Allah kami akan bantu jalananta dari pribadi kami, hitungkan saja berapa semen yang di pakai, nanti untuk pasirnya kasi sama Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng, Andi Mapparemma, ujarnya seraya di berikan aplos dari masyarakat yang hadir.

Selain itu, kata dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan

“Saya selaku anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil VIII (Soppeng-Wajo) akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Sulsel,” ucapnya.

Reses ini dihadiri oleh Andi Mapparemma yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Muhammad Ridha Sekertaris PDI Kabupaten Soppeng, Andi Ayu yang merupakan anak dari Andi Mapparemma para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Mahasiswa.

 

Pahlevi Team IntelijenNews

Tinggalkan Balasan