Puskesmas Tilir Gelar Kegiatan Puskesmas Keliling Lintas Sektor Di Pustu Waling

Inyelijennews.com Dalam rangka meningkatkan kerjasama untuk mendukung bidang kesehatan di wilayah Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Puskesmas Tilir menggelar kegiatan puskesmas keliling, kegiatan ini bagian dari kerja sama Lintas Sektor di Pustu waling,Desa Waling, Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur (20/07/2023)

Puskesmas Keliling dilaksanakan secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dengan memperhatikan siklus kebutuhan pelayanan. Unit pelayanan kesehatan keliling dilengkapi dengan kendaraan bermotor roda 4 dan peralatan kesehatan, peralatan komunikasi serta sejumlah tenaga yang berasal dari Puskesmas Tilir. Fungsinya menunjang dan membantu melaksanakan kegiatan-kegiatan Puskesmas dalam wilayah kerjanya yang belum terjangkau oleh pelayanan kesehatan. Tujuan Puskesmas keliling adalah kegiatan puskesmas yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama yang berhubungan dengan promotif dan preventif.

Kegiatan Puskesmas Keliling adalah :

1. Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah yang tidak terjangkau oleh pelayanan Puskesmas atau Puskesmas Pembantu.

2. Melakukan penyuluhan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tilir, Martinus Jamun menyampaikan Lintas Sektor tersebut bertujuan untuk

meningkatkan mutu pelayanan, dan mengajak masyarakat untuk selalau Memeriksakan kesehatan di puskesmas atau pustu terdekat.

Untuk itu Kapus mengajak seluruh stakeholder di pustu waling agar bersama – sama untuk mendorong terlaksananya program kegiatan bidang kesehatan yang ada di desa – desa, sehingga berjalan optimal.

 

Lanjunya Kapus, terlaksananya kegiatan pada hari ini makin menguatkan kerja sama yang selama ini terjalin dengan lintas sektoral.

Dengan demikian bisa mendukung setiap kegiatan yang ada di Puskesmas Tilir. Tentunya kita menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program kegiatan Puskesmas Tilir selama ini.

Usman Alis

Tinggalkan Balasan