Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Gowa Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara

 

intelijennews.com Polres Gowa melalui Bagian SDM dan Sat Samapta, melaksanakan kegiatan pembagian buku dalam rangka “Polri Peduli Budaya Literasi”, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, Sabtu (02/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut, proses pembagian berbagai jenis buku itu dipimpin oleh Kasubag Binkar SDM Polres Gowa AKP H Abbas dan sejumlah Personel Bag SDM serta Sat Samapata Polres Gowa.

Kumpulan buku ini berasal dari sumbangan koleksi pribadi personel Polres Gowa, Setelah berhasil mengumpulkan sejumlah besar buku, anggota mengatur distribusi buku ini ke daerah-daerah terpencil di seluruh Wilayah Kabupaten Gowa.

Pelaksanaan pembagiaan buku kali ini, dilaksanakan di Panti Asuhan “Al-Huda”, Jalan Manggarupi Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. melalui Kasihumas IPTU Abdul Rasyid, SH mengatakan, Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak-anak muda.

“Kami berharap buku-buku ini dapat menjadi sumber pengetahuan, inspirasi, dan hiburan bagi mereka yang menerimanya. Semoga ini dapat memicu semangat literasi di seluruh Indonesia,” kata Kasihumas.

Pewarta : Musa kadar khan

Tinggalkan Balasan