Polres Gowa Gelar Tactical Floor Game (TFG) untuk Pengamanan Pemilu 2024

Polres Gowa Gelar Tactical Floor Game (TFG) untuk Pengamanan Pemilu 2024

INTELIJENNEWS.COM – Polres Gowa menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya meningkatkan persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (11/10/2023) Siang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Miharja, S,Sos, MM didampingi oleh Kabag Ops AKP Darwis Daud, SH dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi beserta para personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 20223-2024.

Tactical Floor Game (TFG) merupakan simulasi taktik pengamanan yang bertujuan untuk mempersiapkan aparat keamanan dalam menghadapi potensi situasi darurat atau ancaman selama proses pemilu. Kegiatan ini digelar dengan tujuan memastikan kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Gowa.

Wakapolres Gowa mengatakan, “TFG ini merupakan langkah konkret dalam memitigasi potensi kerawanan yang mungkin muncul selama proses pemilu. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Gowa dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,”ungkap Wakapolres.

Kegiatan Tactical Floor Game ini diharapkan dapat memberikan persiapan yang matang bagi Polres Gowa dan seluruh stakeholder terkait dalam menghadapi Pemilu 2024 yang aman, damai, dan demokratis.

Sementara Kabagops Polres Gowa AKP Darwis Daud memberikan penjelasan beberapa materi teknis simulasi Tactical Floor Game (TFG) terkait tata pelaksanaan persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan