Polda Sulteng Selidiki Penyebab Tungku PT.ISS Morowali Meledak

Polda Sulteng Selidiki Penyebab Tungku PT.ISS Morowali Meledak

INTELIJENNEWS.COM, MOROWALI – Polisi Daerah Sulawesi Tengah membentuk tim untuk menyelidiki penyebab ledakan tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), Morowali, Sulteng, yang menewaskan 13 orang pekerja.

Polda sendiri melakukan penyelidikan tersebut dengan melibatkan Tim Laboratorium Forensik.

Baca juga : Modus Mafia Tanah ! Terlapor Karina Palsukan Identitas KTP dan Akta Kelahiran, YLBHM Desak Polrestabes Mks Membuka Kembali SP3

Sebelumnya, tungku smelter PT ITSS berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) di Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulteng pada, Minggu (24/12) sekitar pukul 05.30 WITA.

“Saat ini kita juga sudah membentuk tim penanganan penyelidikan terhadap perkara ini dengan melibatkan dari polda dengan tim laboratorium dari Makassar,” kata Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho, pada Senin (25/12/2023) dilansir dari CNN.

Agus menerangkan, bahwa tungku smelter tersebut sementara dalam proses perbaikan yang dikerjakan oleh tim teknis yang terdiri dari 35 orang.

“Saat akan dilakukan perbaikan terhadap salah satu tungku feronito yang ada di lantai dua. Pada saat tim teknis melakukan pembongkaran terhadap tungku yang dimaksud terjadi ledakan disertai dengan semburan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Baca juga : Pastikan Pengamanan Nataru Berjalan Lancar, Kapolda Sulbar Cek Kesiapan Operasi Lilin Marano 

Api yang dengan berkobar di area tungku mengakibatkan para korban tidak sempat menyelamatkan diri sehingga menyebabkan sebanyak 13 pekerja meninggal dunia. Korban itu terdiri dari empat WN China dan sembilan warga Indonesia.

“Kami juga telah mengerahkan tim DVI Polda Sulteng untuk membantu mengindentifikasi para korban meninggal maupun luka-luka,” ungkapnya.

Team Intelijen News

Tinggalkan Balasan