PDI Perjuangan Sulsel Daftar 85 Bacaleg, Ridwan Wittiri Optimis Capai Target

PDI Perjuangan Sulsel Daftar 85 Bacaleg, Ridwan Wittiri Optimis Capai Target

INTELIJENNEWS.COM, MAKASSAR – Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menyerahkan berkas daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel pada Kamis (11/5/2023).

Baca juga : Silaturahmi Antar Kader PDIP Sulsel, Ganjar Pranowo : Ewako

Penyerahan berkas daftar bacaleg diikuti oleh puluhan kader serta pengurus partai PDIP Sulsel. Luapan massa berwarna merah terang terlihat di Kantor KPU Sulsel.

PDIP Sulsel sendiri mendaftar bacalegnya sebanyak 85 orang, adapun kuota perempuan sebanyak 32 orang dengan presentasi 37 persen. Sementara untuk kaum milenial sebanyak 33 orang atau 38,8 persen.

Ketua PDIP Sulsel, Ridwan Wittiri mengungkapkan semua berkas persyaratan bacaleg dari KPU telah disetor.

Baca juga : Ganjar Pranowo Tiba di Kantor PDIP Sulsel

Ridwan menambahkan pihaknya akan menunggu hasil verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Sulsel.

“Semua berkas yang kami stor adalah berkas persyaratan semua dari KPU dan diawasi langsung oleh Bawaslu jadi tadi untuk bacaleg Sulsel dari PDI  Perjuangan sudah kami masukkan, tinggal menunggu verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU yang diawasi oleh Bawaslu,” jelas Ridwan.

Adapun target kursi dari PDIP Sulsel kata  pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang ungkap Ridwan yakni sebanyak 15 kursi untuk DPRD Sulsel dan 6 kursi di DPR RI.

Baca juga : Turunkan Mantan Jenderal TNI dan Pengusaha,PDIP Target 2 Kursi DPR RI di Dapil Sulsel II

Saat ditanya terkait capaian target yang sudah ditetapkan, Ia mengaku optimis bisa mencapai target tersebut. “Bisa dong,” ujarnya.

Selain itu ia mengungkapkan bahwa dirinya mendapat perintah dari partai untuk bertarung habis-habisan (all out) pada pileg  mendatang.

Bapak dari 3 orang anak itu menggaransi kader-kader PDIP Sulsel termasuk dirinya akan menjalankan perintah partai.

“Semuanya dan kali ini saya diperintahkan partai saya selalu, sebagai petugas partai all out jadi adek-adek bisa lihat nanti tidak ada kader dari PDI Perjuangan yang balelo semuanya tegak lurus dan semua akan menjalankan perintah partai termasuk saya ini menjalankan perintah partai,” terangnya. (Alfath)

Baca juga : Andi Ansyari Mangkona Bersama Pengurus DPC PDIP Wajo Bagikan Sembako Ke Korban Banjir

Tinggalkan Balasan