Patroli Malam Takbir, Kodim 1427/Pasangkayu Pastikan Kondusifitas dan Kamtibmas Berjalan Dengan Aman

Patroli Malam Takbir, Kodim 1427/Pasangkayu Pastikan Kondusifitas dan Kamtibmas Berjalan Dengan Aman

INTELIJENNEWSPASANGKAYU – Danramil 1427-01/Pasangkyu Letda Inf Andi Malik 1 Regu Personel Kodim 1427:/:Pasangkayu Menggelar Patroli pada malam Takbiran Menjelang Hari :mIdul Fitri 1444. H/2023. M, dengan tujuan untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif. Jum’at (21/04/2023).

Sinegritas TNI-POLRI pada Kegiatan patroli dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasangkayu sekaligus sebagai wujud menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat takbiran.

Lokasi yang menjadi saran Patroli diantaranya beberapa Posko Pengamanan Lebaran yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasangkayu, yakni, Anjungan Pantai Vopasangayu dan Alun-alun,yang sering menjadi pusat keramaian masyarakat pada saat malam takbiran,” ucap Danramil Andi Malik.

Dalam peninjauannya. Dandim 1427/Pasangkayu Rachmat Yunus mengatakan, dalam momen Lebaran takbir keliling ditiadakan maka diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap meminimalisir kegiatan malam takbir yang ada,” Ucap Rachmat yunus.

Dandim juga menghimbau Danramil dan Babinsa untuk tetap memantau langsung lokasi-lokasi yang kerap dipakai untuk arak-arakan takbir keliling. Dan memastikan wilayah Binaan tetap aman dam kondusif

“Saya perintahkan para Danramil, Babinsa untuk memastikan tidak ada arak-arakan di wilayah binaan,” Harap Dandim.n

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih baik merayakan malam takbiran cukup bersama keluarga di rumah, atau masjid dan musholla yang ada dikampung dan meminimalisir kegiatan yang tidak perlu untuk menghindari kemungkinan masalah yang terjadi,” pungkas Danramil 1427-01/Pasangkayu.

Sambung Dandim, “Selain itu kami juga mengingatkan, tetap perhatikan faktor keamanan disekeliling kita, apabila akan melaksanakan mudik pastikan cek keadaan rumah dengan baik, cabut aliran listrik,air, gas elpiji serta pastikan dikunci agar rumah kita tinggalkan tetap aman, Dan kepada para Petugas Gabungan yang melaksanakan Pengamanan, tetap laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, Semoga kita semua diberikan ridho dan kemenangan yang sempurna oleh Allah SWT,” Ucapnya.

Ansar

Tinggalkan Balasan