NATAL DAN TAHUN BARU BERSAMA LAMBA LEDA TIMUR MAKASAR TA 2023

NATAL DAN TAHUN BARU BERSAMA LAMBA LEDA TIMUR MAKASAR TA 2023

INTELIJENNEWSNatal dan tahun baru bersama merupakan hal yang telah lazim dilakukan oleh semua umat Kristen Katolik seperti yang dilakukan keluarga besar kecamatan Lamba Leda Timur Goa Makassar sabtu 28 Januari 2023 diTanjung bayam Makassar.

Tema Natal tahun ini sangat menarik perhatian umat Kristen Katolik “PULANGLAH MEREKA MELALUI JALAN LAIN” tema ini sebuah hal atau sejarah perjalanan para rasul , dimana perjalanan umat Kristen Katolik sampai sekarang.

DiNatal dan tahun baru bersama kecamatan Lamba Leda Timur tahun ini ada sub tema yang berbeda dengan Natal dan tahun baru bersama sebelumnya,

Sub tema:LEJONG CAMA MBEOT, BANTANG CAMA PALA, CAMA LEWANG NGGER PE’ANG CAMA PO’E NGGER ONE ”

Media IntelijenNews mencoba mewawancarai saudara Hawi Hardiano sebagai kordinator kerohanian kerukunan kecamatan Lamba Leda Timur mengungkapkan”bahwa” Lejong cama mbeot,batang cama pala, yang mana kegiatan diadakan di tempat perantauan, lejong cama mbeot batang cama pala yang artinya bersilahturahmi, atau berkumpul sesama perantau, dan pada dasarnya adalah! Kebersamaan semua keluarga besar kecamatan Lamba Leda Timur sehingga Natal dan tahun baru bersama 2023 ini bisa

terlaksana, tidak mengurangi Lejong cama mbeot, batang cama pala, “Cama Lewang ngger Pe’ang, cama po’e ngger one” Juga memiliki arti yang cukup dalam, yakni bermakna persatuan, perdamaian, sekata dan sejalan, baik dalam suka maupun duka. Lanjut saudara Hawi Hardiano, kegiatan ini salah satu program Ketua kerukunan bapak Ardanus Fandy.

Pewarta usman Alis

Tinggalkan Balasan