Melalui Program CSR, PT Pasangkayu Berikan Bantuan 202 Ekor Ayam Petelur Kepada Warga Desa Ako

Melalui Program CSR, PT Pasangkayu Berikan Bantuan 202 Ekor Ayam Petelur Kepada Warga Desa Ako

IntelijenNews.com., Pasangkayu – Berkomitmen Menjalankan sebuah Kewajibannya, PT Astra Agro Lestari (AAL) dalam hal ini PT pasangkayu memberikan bantuan ternak Ayam Petelur Kepada 30 warga desa Ako yang tergabung dalam UMKM melalui program CSRnya.

202 ekor ayam petelur merupakan bantuan yang diberikan PT Pasangkayu sedang divaksin dan diberi makan oleh Tim CSR PT Pasangkayu dan anggota UMKM Ayam Petelur Ako.

Bantuan dan pendampingan ini merupakan bentuk komitmen PT Pasangkayu untuk ikut memberikan kontribusi dalam menyejahterakan anggota UMKM Ayam Petelur, khususnya yang berada di desa Ako.

Pendampingan ini juga selain dilakukan oleh Tim CSR juga melibatkan tenaga ahli peternakan di Pasangkayu, yakni dokter hewan Imran.

Dokter Imran Juga menjadi tim ahli yang ikut memberikan masukan-masukan untuk perbaikan pengelolaan peternakan ayam petelur.

202 ayam petelur yang datang sejak tanggal 15 Juni 2024 ini akan dilakukan penyerahan secara simbolis di bulan Agustus ini.

Bantuan ayam petelur itu sudah ditempatkan dalam kandang yang juga merupakan bantuan dari PT Pasangkayu sudah dikelola dengan baik oleh para anggota UMKM Ayam Petelur Ako.

“Bantuan berupa kandang, 202 ekor ayam petelur dan bantuan pakan dari PT Pasangkayu ini merupakan bentuk kepedulian PT Pasangkayu dalam meningkatkan kesejahteraan warga desa Ako, melatih jiwa kewirausahaan warga kami, mudah-mudah melalui bantuan ini kehidupan ekonomi warga kami meningkat dan semangat berusaha di kalangan ibu-ibu dan generasi dalam menopang kehidupan keluarga dapat tumbuh” Ungkap Agling, SH., selaku kepala desa yang menerima bantuan itu secara simbolis.

Kartina selaku Asisten CSR PT Pasangkayu mewakili manajemen PT Pasangkayu menyampaikan bahwa PT pasangkayu selalu ingin menjadi mitra dengan masyarakat di mana perusahaan itu berada.

Dirinya juga sangat bahagia bisa memberikan kontribusi yang dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Mudah-mudahan bantuan kami bermanfaat untuk warga Ako” ucap Kartini.

Di tempat yang sama, Fitri selaku ketua kelompok UMKM Ayam Petelur Ako menyampaikan rasa terimakasihnya kepada perusahaan PT pasangkayu yang telah memberikan bantuan ayam petelur kepada dirinya.

“Saya berterimakasih sekali kepada PT Pasangkayu, bantuan ayam petelur, kandang dan pakan ayamnya sangat membantu warga desa Ako sehingga kami punya kegiatan yang menghasilkan pendapatan keluarga kami, terima kasih PT Pasangkayu” Ucap Fitri dengan Penuh Kebahagiaan.

Penulis: (Isbariyanto Ishak/Ans)

Tinggalkan Balasan