Laporan Warga: Setiap Tahun, Banjir Kembali Merendam Di Sejumlah Pemukiman Bonto-Bonto, Kab. Pangkep

Laporan Warga: Setiap Tahun, Banjir Kembali Merendam Di Sejumlah Pemukiman Bonto-Bonto, Kab. Pangkep

INTELIJENNEWSPANGKEP, MARANG – Akibat cuaca buruk, Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep di guyur hujan deras, yang mengakibatkan banjir dibeberapa titik di wilayah tersebut, Ahad (10/3/2024).

Adapun salah satu pemicu banjir yang melanda kelurahan Bonto-bonto Kec. Ma’rang Kab. Pangkep yaitu drainase atau saluran air disepanjang poros wilayah tersebut tersumbat oleh tumpukan sampah dan saluran yang semakin menyempit.

Akibatnya, hampir seluruh ruas jalan di kelurahan Bonto-bonto tergenang banjir dan air mulai memasuki sejumlah rumah warga sekitar.

Adapun keterangan yang kami dapatkan oleh salah satu Pemuda Bonto-Bonto, Muhammad Ridwan, banjir sudah menjadi rutinitas tahunan bagi Masyarakat Bonto-Bonto.

“Sudah menjadi hal biasa di sini, bahkan setiap tahun ketika musim penghujan, melalui musrenbang kelurahan hingga tingkat kecamatan kami Pemuda Bonto-Bonto telah mengusulkan untuk pembangunan Culvort Box dan Normalisasi saluran air serta mendesak Pemerintah setempat dalam menangani persoalan banjir.”

“Tapi sampai detik ini Pemerintah setempat masih mencari ruang dan solusi menangani banjir ini. Namun belum ada respon dari pihak yang terkait.” Ungkapnya.

Pewarta -Adhy Subair Bahrum

Tinggalkan Balasan