Kreatif! Siswa SMA Negeri. 9 Makassar Berhasil Mengekstrak Kulit Pisang Menjadi Penghilang Noda Sepatu

Kreatif! Siswa SMA Negeri. 9 Makassar Berhasil Mengekstrak Kulit Pisang Menjadi Penghilang Noda Sepatu

MAKASSAR – Siswa SMA Negeri. 9 Makassar, berhasil memanfaatkan limbah kulit pisang sebagai bahan dasar utama pembuatan produk penghilang noda sepatu yang diberi nama Cleana.

Hal ini disampaikan langsung oleh presiden direktur Asselena.SC Hurian bersama teman lainnya, Arletha yang kini menjabat sebagai Vp Of Public Relations dan Dhiya sebagai Vp Of Commercial. Mereka merupakan siswa siswi yang kini masih duduk di bangku kelas – 10 SMA Negeri 9 Makassar. Minggu (02/6/2024)

Hurian mengatakan, Cleana ini sangat unik karena berbahan dasar kulit pisang asli, bahannya juga mudah didapatkan. Biasanya itu kami dapat di penjual gorengan atau di pasar-pasar.

Sambut cerita Arletha pun menambahkan, “pertama dimulainya pembuatan produk Cleana ini sama sekali tidak ada modal yang kami keluarkan kak, itu semua modal dari luar investor”ujar arletha penuh bangga

Kini empat (4) perwakilan Asselena.SC siswa/siswi dari SMA Negeri 9 Makassar akan ke Jakarta pada 13 Juli 2024 mendatang, setelah mereka berhasil keluar sebagai pemenang ditingkat regional dalam ajang program student company

Melalui program Student Company yang berlangsung selama hampir satu tahun, Prestasi Junior Indonesia PJI dengan dukungan penuh dari Zurich Indonesia dan Z Zurich Foundation, Combiphar dan OBH Combi, Starbucks, AIG Indonesia, Marsh McLennan Indonesia, dan Cikarang Listrindo berupaya memberikan pengetahuan, keterampilan, dan motivasi kewirausahaan kepada para pelajar untuk dapat menciptakan peluang ekonomi baru di masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus PJI, Pribadi Setiyanto mengatakan, program tersebut juga diharapkan mampu melahirkan lapangan pekerjaan baru di sektor UMKM, sehingga menjadi solusi dalam mengatasi tingkat pengangguran yang masih tinggi di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda.

“Sejalan dengan adanya peningkatan jumlah UMKM yang signifikan di Indonesia, kami melihat program Student Company semakin relevan dan efektif dalam mempersiapkan bibit-bibit UMKM Indonesia yang unggul melalui peningkatan kompetensi kewirausahaan di kalangan pelajar,” ujar Pribadi.

 

Pewarta : Musa kadar khan

Tinggalkan Balasan