Kegiatan Pelatihan Kemitraan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) Sulawesi Selatan 2023

Kegiatan Pelatihan Kemitraan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) Sulawesi Selatan 2023

IntelijenNews – Makassar. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sulawesi Selatan, H. Suherman, S.E, M.M. didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sulawesi Selatan, H. Hery Sumiharto, S.E, M.ed membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Kemitraan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) Sulawesi Selatan pada Senin, 29 Mei 2023.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 29 – 31 Mei 2023 di Grand Palace Hotel Makassar dan turut dihadiri oleh Ketua (Gubernur) Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) Sulawesi Selatan beserta jajarannya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 53 Pemuda usia 16 – 30 tahun dari beberapa Kab/Kota di Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut menghadirkan 8 pemateri yang berkompeten dan ahli dibidangnya yang memberikan pemahaman terkait Kepemudaan & Lingkungan Hidup. Beberapa diantaranya hadir dari Kemenpora RI (Asdep Wawasan), Dispora Sulsel, DPRD Prov. Sulsel, DPLH Prov. Sulsel, Akademisi, hingga Penggerak Lingkungan dan pada akhir kegiatan ditutup dengan aksi bersih dan pembagian 50 bibit pohon kepada masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H. Suherman, S.E, M.M. mengatakan “saya selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan tentunya sangat mengharapkan serta mengajak kepada pemuda – pemudi yang terhimpung dalam Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) Sulawesi Selatan untuk senantiasa peduli dan cinta terhadap lingkungan dalam upaya mewujudkan suasana lingkungan yang asri dan bersih baik dalam lingkungan rumah maupun di lingkungan masyarakat, Kedepannya Pepelingasih Sulsel akan menggagas dan melaksanakan program 10 ribu pohon tentu dengan adanya program ini adalah bagian daripada untuk mengajak pemuda – pemudi di Sulawesi Selatan untuk peduli dan cinta akan lingkungan, selaku Kadispora Sulsel terakhir saya berharap dan berpesan agar program – program yang di canangkan ini terus berjalan dalam upaya meningkatkan rasa akan kepedulian kita serta kecintaan akan pentingnya menjaga lingkungan di Sulawesi Selatan,”ujarnya

YPO.

Tinggalkan Balasan