Kapolsek Somba Opu Bersama Personil Amankan Jalannya Unjuk Rasa di Depan Kantor Pemda Kab.Gowa

Kapolsek Somba Opu Bersama Personil Amankan Jalannya Unjuk Rasa di Depan Kantor Pemda Kab.Gowa

INTELIJENNEWS.COM, GOWA – Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin A, S.E, M.H pimpin Pengamanan aksi unjuk rasa bersama personil gabungan polres dan Polsek bertempat di kantor Pemda gowa ( 20/09/2023 ).

Sebelum melaksanakan pengamanan  Kapolsek Somba Opu mengapelkan anggota dan menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat terjadinya aksi unjuk rasa tersebut.

Baca juga : Terima Kunjungan RRI Mamuju, Kapolda : Kita Perkuat Kemitraan Wujudkan Harkamtibmas Jelang Puncak Demokrasi

Peserta aksi berjumlah sekitar kurang lebih 14 orang dan secara bergantian berorasi untuk menyampaikan aspirasi.

Aksi tersebut merupakan aksi terkait adanya dugaan yang dilakukan oleh Camat Barombong terhadap salah satu masyarakat yang berinisial Y pemilik PT. ZP yang hendak mengurus surat keterangan kepemilikan tanah dan surat tidak sengketa, tetapi pada proses pengurusannya merasa dipersulit lantaran diduga dimintai biaya sebesar Rp. 80 juta oleh Camat Barombong untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun saudara Y berusaha untuk diringankan namun diduga Camat Barombong tetap tidak mau dan mematok kembali biaya sebesar Rp. 50 juta yang dimana tindakan Camat Barombong tersebut diatas adalah salah satu tindakan melawan hukum yang menyalahi aturan.

Baca juga : Di Hempas Angin Puting Beliung,Bhabinkamtibmas Polsek Segeri Datangi Rumah Korban

Meskipun sempat terjadi ketegangan Aksi saling dorong mendorong antara pihak Pengunjuk rasa dengan pihak Keamanan baik dari Kepolisian maupun Sat Pol PP pada saat Para pengunjuk rasa ingin memaksa masuk dan sempat menendang pagar kantor bupati Gowa, tetapi pengunjuk rasa masih bisa diredam.

Dalam mengamankan jalannya Kegiatan unjuk rasa tersebut, Kapolsek Somba Opu bersama personil mengedepankan sikap Humanis serta tidak bersikap arogan sehingga berlangsung dalam keadaan aman dan persuasif.

Pewarta : Aldy Udin Rudal

Tinggalkan Balasan