Kapolsek Ma’rang Pangkep Hadiri MusrenbangDes Tahun 2023 Di Aula Kantor Desa Tamangapa

Kapolsek Ma’rang Pangkep Hadiri MusrenbangDes Tahun 2023 Di Aula Kantor Desa Tamangapa

INTELIJENNEWSPangkep, – Pemerintah Desa Tamangapa, Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep mengadakan Musyarawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun 2023 di Aula Kantor Desa Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Senin (17/10/2022).

Giat MusrenbangDes dihadiri Kapolsek Ma’rang Akp Sunardi, SH., MH. dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamangapa Aipda Umar, Camat Ma’rang Saharuddin, S. sos, M. Si, Danramil 1421-05 Ma’rang Kapten Inf. Raharto dan didampingi oleh Babinsa Desa Tamangapa, Anggota DPRD Kab. Pangkep dari fraksi Partai Golkar H. Pattola, SE, Anggota DPRD Kab. Pangkep dari fraksi Partai Gerindra H. Muh. Tauhid.

Adapun yang turut hadir dalam Musyawarah tersebut. Satria Sammana, SH. (Tenaga ahli Bupati Pangkep), Nasruddin, SP (Staf ahli P3MD Kab. Pangkep), Hamka, S.Pi (Pendamping Desa Tamangapa), Ketua BPD Desa Tamangapa, Tokoh masyarakat Desa Tamangapa serta para tamu undangan lainnya.

Musyawarah perencanaan pembangunan desa (MusrenbangDes) adalah musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di suatu desa untuk merumuskan pembangunan.

 Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk penyampaian kepada masyarakat desa agar bisa memahami dan mengerti mengenai hal-hal yang akan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan desa untuk pembangunan dengan skala prioritas sekaligus sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat yang ada di desa sebagai media koordinasi.

Kepala Desa Tamangapa Kecamatan Ma’rang H. S. Ilyas berharap usulan dari peserta Musrenbang apabila ada yang perlu diperbaiki dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Tahun 2023, pihaknya akan menggodok kembali bersama dengan BPD untuk menyempurnakan RKP demi kemajuan dan kesejahteraaan masyarakat Desa Tamangapa.

Sementara itu, Kapolsek Ma’rang AKP SUNARDI, SH., MH. berharap kegiatan MusrenbangDes T.A. 2023 Desa Tamangapa dapat memberikan nilai positif demi kemajuan Desa serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, harapnya.

Team

Intelijen News Pangkep

Tinggalkan Balasan