Kapolsek Ma’rang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS Desa Tamangapa

Kapolsek Ma’rang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS Desa Tamangapa

INTELIJENNEWSPangkep, – Menjelang Pemilihan Kepala Desa Tamangapa Kecamatan Ma’rang pada bulan Desember tahun ini, Kapolsek Ma’rang Akp Sunardi, SH., MH. ikut menghadiri giat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkades Desa Tamangapa Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Ahad (23/10/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Sekretariat PPKD Desa Tamangapa dimulai pukul 13.00 wita sampai dengan selesai, dan dihadiri Camat Ma’rang Saharuddin, S. Sos, M. Si, Danramil 1421-05 Ma’rang Kapten Inf. Raharto bersama Babinsa dan Anggotanya, Kapolsek Ma’rang Akp Sunardi, SH., MH. bersama Anggotanya yang telah ditunjuk berdasarkan Surat Perintah, Ketua PPKD Desa Tamangapa S. Abdul Malik, A. Ma, Wakil Ketua S. Muh. Yunus, Sekretaris S. Husain dan anggota PPKD Desa Tamangapa sebanyak 6 (enam) orang, para petugas PPDP, Kepala Dusun Se-Desa Tamangapa, serta warga dan tamu undangan lainnya sekitar 30 (tiga puluh) orang.Dalam pelaksanaan giat ini kami melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap proses dari musyawarah/rapat pleno terbuka tersebut dan diperoleh data rekapitulasi sebagai berikut : untuk jumlah TPS di Desa Tamangapa sebanyak 6 (enam) TPS, jumlah DPS untuk Laki laki sebanyak 1.034 Pemilih, sedangkan untuk DPS Perempuan sebanyak 1.151 Pemilih, sehingga jumlah total DPS adalah 2.185 Pemilih”, terang Kapolsek Ma’rang.

Dalam pelaksanaan musyawarah/rapat pleno terbuka ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan harus dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan. Sampai dengan selesai pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, tambah Akp Sunardi.

Saat ditemui Kapolsek Ma’rang Akp Sunardi, SH., MH. menjelaskan bahwa kegiatan Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkades Desa Tamangapa hari ini berlangsung dengan tertib dan aman serta dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya menekankan kepada personil Polsek Ma’rang untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan terhadap jalannya musyawarah/rapat pleno tersebut supaya berjalan sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan, dan sampai dengan selesai situasi berjalan dengan tertib dan aman”, terang Akp Sunardi, SH., MH.

Team Intelijen News

Tinggalkan Balasan