Kapolsek Biringkanaya Turun Lansung Oprasi Cipkon Di Wilayah Hukumnya

Intelijennews.com Makassar – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan damai menyambut Pemilu 2024, Kapolsek Biringkanaya kompol Nico Ericson Reinhold.S.I.K,turut ikut serta dalam Kegiatan Rutin cipta kondusif (CIPKON)

 

bersama personilnya di wilayah hukum Polsek Biringkanaya dan berhasil mengamankan 27 unit motor berbagai jenis merek yang menggunakan knalpot brong yang sering meresahkan masyarakat,Razia bising knalpot brong (tidak standard) di lakukan Jalan poros pajaiyang depan gor sudiang dan di kima squre Kecamatan Biringkanaya makassar.

 

oprasi ini di pimpin langsung oleh kapolsek Biringkanaya kompol Nico Ericson Reinhold.S.I.K,menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor), Miras, Narkoba, dan Premanisme di wilayah hukum Polsek Biringkanaya.(13/09/24)

Selama operasi, Polsek Biringkanaya menindak 27 unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau yang biasa kita kenal dengan knalpot brong,Pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising setuju untuk menggantinya dengan knalpot standar.

 

Dasar pelaksanaan operasi cipta kondusif ( Cipkon) ini adalah menciptakan situasi aman dan damai dalam menyambut pemilu 2024,dan menindaklanjuti keluhan warga tentang penggunaan knalpot brong yang sering meresahkan di wilayah Biringkanaya.

 

Selain penindakan, Polsek Biringkanaya juga menghimbau pengendara roda dua untuk mengganti knalpot bising dengan yang standar, memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, dan mengingatkan agar tidak mengulangi pelanggaran serupa.

“Kami memberikan pesan kepada pengguna roda dua untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama aktifitas sehari-hari,” kata kompol Nico (13/09/2024).

 

Kendaraan bermotor yang terjaring operasi akan diamankan di polsek Biringkanaya untuk pemeriksaan lebih lanjut membawa surat tanda Nomor kendaran ( STNK ).Kami akan terus melakukan operasi hingga Kecamatan Biringkanaya bebas dari knalpot brong,” ujar kompol Nico di awak media.

 

kompol Nico, menegaskan bahwa partisipasi masyarakat, khususnya perangkat desa dan keamanan desa, sangat diharapkan dalam menciptakan kondisi harkamtibmas yang kondusif mengjelang pemilu 2024.

 

(Rahmat jafar.SH)

Tinggalkan Balasan