Jum’at Curhat, Kapolres Pangkep Imbau Warga Waspadai Berita Hoax Jelang Pilkada 2024

Jum’at Curhat, Kapolres Pangkep Imbau Warga Waspadai Berita Hoax Jelang Pilkada 2024

Intelijen news.com, – Pangkep – Polres Pangkep Polda Sulsel kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat untuk menampung curhatan, keluh kesah warga masyarakat yang digelar di Kec. Marang, Kab. Pangkep. Jum’at (09/08/2024).

 

Jum’at Curhat sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Pada kesempatan tersebut, warga yang turut hadir dalam giat tersebut dipersilahkan untuk menyampaikan curhatan ataupun keluh kesah terkait keamanan di lingkungannya maupun terkait pelayanan publik khususnya dari kepolisian.

Adapun curhatan dari warga terkait langkah Polri ke depannya dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pangkep.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Ari Kartika Bhakti, selaku Kapolres Pangkep mengatakan bahwa “Kami sebagai pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat tentunya akan selalu melakukan langkah-langkah sesuai tupoksi masing-masing untuk senantiasa menjaga harkamtibmas dengan mengedepankan fungsi intelejen untuk melakukan deteksi dini, penggalangan kepada bakal calon, Tim pemenangan serta tokoh masyarakat dan juga tetap berkordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu sebagai badan Pelaksana dan Badan Pengawas.” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres juga mengingatkan warga agar mewaspadai hoax dan provokasi selama pelaksanaan Pilkada 2024

“Ciptakan situasi yang damai dan sejuk, walaupun berbeda pilihan tapi masih dalam bingkai NKRI. Masyarakat tetap waspada dengan provokasi yang memecah belah persatuan bangsa,” kata AKBP Ari

Selain itu, Polres Pangkep bersama Instansi terkait juga telah siap untuk menghadapi Pilkada 2024. Hingga saat ini Polres Pangkep serta jajaran akan melaksanakan kegiatan cooling system.

“Mari kita jaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Pangkep agar tetap kondusif menjelang pada saat dan pasca Pilkada 2024,” imbaunya.

Subair Bahrum

Tinggalkan Balasan