Jum’at Curhat Kapolres Pangkep Bersama Warga Kampung Batunaparan

Jum’at Curhat Kapolres Pangkep Bersama Warga Kampung Batunaparan

Intelijennews.com, – Pangkep – Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melaksanakan giat Jum’at Curhat bersama masyarakt dengan mendengarkan aspirasi masyarakat yang digelar Kampung Batunapara, Kelurahan Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep. Jum’at (07/06/2024).

Program Jum’at Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, agar Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pangkep menanggapi berbagai hal terkait masukan maupun keluhan warga, di antaranya;

1. Bahri
Apabila ada acara pernikahan dan memakai acara musik cayya cayya agar bisa diperhatikan untuk waktu selesainya karena seringkali acara musik sampai dengan larut malam.

2. Samsir
Agar digalakkan lagi Pos Kamling di kampung kampung dan didukung oleh pihak kepolisian agar bisa bersama sama menjaga keamanan kampung.

3. Ramli
Menjelang hari raya idul adha dikhawatirkan maraknya pencurian ternak, agar pihak kepolisian meningkatkan patroli diwilayah kampung.

Menanggapi hal itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para masyarakat yang telah menyempatkan hadir di kegiatan Jum’at Curhat hari ini.

“Terkait acara pernikahan dengan memakai alat musik cayya cayya di dalam kampung pihak kepolisian melalui Polsek menerbitkan surat ijin keramaian, dan dalam surat ijin keramaian sudah dijelaskan aturan aturan yang berlaku, apabila didalam satu kampung ada hajatan demikian dan dinilai sudah melewati aturan, masyarakat bisa proaktif menginfokan kepada pihak kepolisian melalui Polsek agar dari kepolisian bisa segera merespon demi kenyamanan kita bersama.”jelas Kapolres.

Lanjut, Kapolres “Terkait Pos Kamling, Terimakasih atas masukan yang diberikan, Dimana hal ini merupakan perhatian kami dari Kepolisian untuk setiap malam dari pihak kepolisian selalu melaksanakan Patroli blue light dan menyentuh langsung ke masyarakat masyarakat yang berkegiatan malam, dan Pihak Polres Pangkep melalui Polsek dan Bhabinkamtibamas akan selalu proaktif ke Masyarakat untuk menggalakan lagi Pos Kamling disetiap kampung dengan menggandeng para tokoh tokoh masyarakat serta pemuda yang berada dikampung kampung agar bisa bersama sama bersinergi menjaga keamanan kita bersama,” sambungnya.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, juga mengatakan, “Menjelang Hari Raya Idul Adha, Kami dari kepolisian sangat mengapresiasi bentuk respon dan perhatian masyarakat seperti hal ini, dimana menjelang hari raya idul adha tingkat kerawanan pencurian hewan ternak diberbagai daerah cukup tinggi, namun untuk wilayah Pangkep sendiri untuk beberapa tahun belakangan ini sudah berkurang tapi tak menutup kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi, maka dalam hal ini kami dari kepolisian mengajak Masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan dan harta benda mereka, apabila Masyarakat memiliki Hewan ternak agar betul betul diperhatikan tingkat keamanan kandang atau tempat hewan tersebut disimpan serta selalu menjalin komunikasi dengan baik antar tetangga dan lingkungan sekitar dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian terkait informasi yang berkembang di Masyarakat agar terciptanya keamanan bersama dilingkungan tempat tinggal kita,” jelas Kapolres Pangkep.

Selain mendengar curhatan masyarakat, AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., selaku Kapolres juga berharap agar masyarakat selalu mendukung pihak Kepolisian Resor Pangkep dalam hal menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag SDM Polres Pangkep KOMPOL Hj. Husnaeni, S.Sos, M. Si., Kapolsek Balocci IPTU Nyoman Suartana,S.Pd., Kasat Intelkam IPTU Edwar, S.H., Personil Polsek Balocci, Unit Politik Sat Intelkam Polres Pangkep, Tokoh Masyarakat Kelurahan Balocci Baru serta Warga Kampung Batunaparan, Kelurahan Balocci Baru.

Subair Bahrum

Tinggalkan Balasan