Jalan Penghubung antara Desa Compang mekar dan desa Golo Lembur Rusak Parah

Jalan Penghubung antara Desa Compang mekar dan desa Golo Lembur Rusak Parah

INTELIJENNEWSJalan poros desa penghubung antara desa Compang mekar dan desa Golo Lembur, Kecamatan Lamba Leda kabupaten Manggarai Timur dikeluhkan warga setempat, dikarenakan telah mengalami kerusakan di beberapa tempat dan tidak kunjung diperbaiki.

Salah satu warga setempat mengatakan,kepada intel ijen news bahwa dirinya sangat menyayangkan kondisi jalan yang ada di antara 2 desa ini yang banyak mengalami kerusakan, menurutnya dengan kondisi tersebut membuat warga yang ingin beraktivitas tentunya tidak mendapatkan kenyamanan.

Salah satu jalan poros desa yang mengalami kerusakan adala sebelum jembatan dan sesuda jembatan sungai wae wina banyak yang mengalami rusak parah.

“Kami inginkan adanya perhatian dari pemerintah daerah melalui dinas terkait agar saran infrastruktur di desa kami ada perbaikan,” ungkapnya, senin (05/09/2022).

Senada diutarakan warga lainnya Ds, dirinya mengeluhkan akan kondisi infrastruktur yang ada, mengingat dengan kondisi tersebut tidak memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, kondisi jalan poros desa yang menuju ke Desa Golo Lembur pun diakuinya sangat menghawatirkan karena mengalami kerusakan, jalan tersebut merupakan jalan perbatasan antara 2 desa tersebut.

Tentunya dengan kondisi ini akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, dikarenakan jalan poros desa merupakan akses sangat strategis bagi masyarakat dalam beraktivitas, maupun bagi petani yang menggunakan jalan tersebut sebagai akses pendistribusian hasil panennya.

“Kami sebagai warga tentunya ingin mendapatkan kenyamanan saat melintasi jalan poros desa, agar kami mendapatkan kenyamanan dan keselamatan dalam beraktivitas,”

harapnya.Sementara,desa golo lembur,Ds saat bertemu di jalan mengatakan, jalan poros desa yang dimaksud merupakan kewenangan Kabupaten manggarai timur, dan jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung dengan desa golo lembur maupun Desa-desa lain yang melewati jalur tersebut. Sejauh ini warga masi menunggu perbaikan jalan tersebut kepada dinas terkait, Lanjutnya manakala sarana infrastrukturnya baik, tentunya akan meningkatkan sektor perekonomian skala desa.

“Kami berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk menindaklanjuti keinginan masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransportasi dengan perbaikan jalan yang mendukung,” pungkasnya.(Ds)

Pewarta Sambung

Tinggalkan Balasan