Imam Fauzan Buka-Bukaan Kesiapan PPP Sulsel di Pileg 2024

Imam Fauzan Buka-Bukaan Kesiapan PPP Sulsel di Pileg 2024

INTELIJENNEWS.COM, MAKASSAR – Pemilu serentak salah-satunya pemilihan legislatif DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak lama lagi terlaksana.

Partai-partai di Sulsel sudah mempersiapkan para kadernya demi menyongsong pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, termasuk Partai Persatuan Pembangunan.

Baca juga : Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sampaikan Hasil Reses ke Gubernur Sulsel

Ketua PPP Sulsel, Imam Fauzan mengatakan bahwa partai berlambang kakbah tersebut mengaku siap menghadapi Pileg 2024.

Namun, PPP masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat akan memakai sistem proporsional terbuka atau tertutup.

“Insya Allah kami siap ketika itu terbuka dan kami sangat siap ketika itu tertutup,” ujarnya ketika ditemui Intelijennews selepas Rapat Paripurna terkait Laporan Hasil Reses Masa Sidang-2, di Kantor DPRD Sulsel, Jum’at (31/3/2023).

Sekedar informasi, Sistem Proporsional Tertutup adalah satu macam dari sistem perwakilan berimbang dimana pemilih hanya dapat memilih partai politik secara keseluruhan dan tidak dapat memilih kandidat. Dalam sistem ini, kandidat dipersiapkan langsung oleh partai politik.

Sedangkan Sistem Proposal Terbuka adalah kebalikan dari proposional tertutup, dimana pemilih dapat memilih langsung calon kandidat yang ingin dipilihnya.

Ihwal nama-nama calon legislatif PPP Sulsel, Imam Fauzan yang juga merupakan anak dari Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Amir Uskara masih merahasiakan nama-nama kandidat caleg-nya yang akan maju.

Ia baru akan mengumumkan para caleg PPP Sulsel ketika masa pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS). “Rahasia kak, nanti, DCS kita lihat,” tegasnya.

Lebih lanjut, terkait dengan komposisi para caleg tiap dapil di DPRD Sulsel, Ketua Partai termuda di Sulsel ini mengaku bahwa partainya masih membuka ruang bagi para tokoh-tokoh potensial yang ingin memperkuat partai Islam tertua di Indonesia itu.

“Kalau siap sudah sangat siap kak, tapi kami masih mencari tokoh-tokoh potensial, mencari dalam artian membuka ruang,” bebernya.

Baca juga : Jelang PSM vs Madura United, PPP Sulsel Soroti Stadion Representatif yang Belum Ada

Untuk Imam Fauzan yang juga Ketua Fraksi PPP Sulsel, ketika ditanya apakah akan naik kelas ke DPR RI atau masih ingin maju dan memperkuat PPP di tingkat provinsi, ia tak berbicara banyak.

“Nanti kita lihat (apakah saya akan naik kelas atau tetap maju di DPRD Sulsel),” singkatnya. (Alfath).

Baca juga : Kapolsek Tompobulu Gelar “Jum’at Curhat” di Dusun Masale Kabupaten Maros.

Tinggalkan Balasan