HUT RI Ke 79 Bupati Yaumil, Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Alun-Alun

HUT RI Ke 79 Bupati Yaumil, Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Alun-Alun

IntelijenNews.com., Pasangkayu – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu (pemkab) gelar Upacara Peringatan Detik -Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79

Tahun 2024 Dengan Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

 

Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun kota Pasangkayu, Sabtu, 17 Agustus 2024.

 

Hadiri dalam upacara detik dekati proklamasi HUT Ri 79 yakni,

Bupati Pasangkayu, Wakil Bupati Pasangkayu, Ketua DPRD Pasangkayu, Kejari Pasangkayu, Dandim 1427 Pasangkayu, Polres Pasangkayu, Kemenag Pasangkayu, Setda Pasangkayu, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Selaku Inspektur upacara. Pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024 Mengatakan.

 

” Dihari HUT Ri yang ke 79 ini, momentum yang sangat penting bagi kita semua. Bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai refleksi atas apa yang telah kita capai dan apa yang masih perlu kita perjuangkan,” Terang bupati.

 

Bupati menambahkan Tema Tahun ini. Iyalah “Nusantara Baru Indonesia Maju” adalah ajakan untuk memperbaharui diri, memperkuat persatuan dan kesatuan dan sama-sama membangun Indonesia yang lebih baik untuk masa depan bangsa,” Ucapnya.

 

Persatuan dan kesatuan adalah pondasi utama dalam membangun Nusantara Baru. Ditengah keberagaman suku, agama, dan budaya yang ada di Indonesia, Persatuan adalah kekuatan terbesar kita.

 

Setelah Upacara selesai, acara dilanjutkan dengan Penyerahan Secara Simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Berupa :

 

1. Penyerahan BPJS Beasiswa Sepanjang Tahun 2024 sebesar 129 juta dari jenjang TK/SD, SMP, SMA dan Perguruan tinggi.

 

2. Penyerahan Total pembayaran manfaat klaim jaminan sepanjang tahun 2024 sebesar Rp. 29.757.699.630. dengan total klaim sebanyak 1.972 peserta.

 

Selanjutnya Bupati Pasangkayu menyerahkan 4 unit Mobil Pusling (Puskesmas Keliling) dan 1 Unit mobil CSR untuk pengadaan mobil pengangkut sampah.

Dan dilanjutkan juga dengan Penerimaan Penghargaan Kepada

 

1. Muh. Akbar, Runner Up lV Putra-putri Nusantara, yang diadakan di Jakarta tanggal 21-28 Juli 2024. Berlangsung di Kementerian Pariwisata Indonesia.

 

2. Perwakilan Kabupaten Pasangkayu dalam ajang bergengsi duta wisata Sulawesi Barat atas nama:

a. Amri

b. Laura Hendrika Putri.

c. Aldi Syaifullah.

d. Lilis Indah Sari.

 

Yang akan berlangsung pada tanggal 18-24 Agustus 2024 di Mamuju.(Humas kominfo/Ans)

Tinggalkan Balasan