Halo Jiwa Indonesia Mengadakan “Sinergi Aksi Sosial” Bersama 150 Stationary Project Dan  Fakultas Psikologi Unversitas Negeri Malang

Halo Jiwa Indonesia Mengadakan “Sinergi Aksi Sosial” Bersama 150 Stationary Project Dan Fakultas Psikologi Unversitas Negeri Malang

Intelijen news.com, – Pinrang – Pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024, Halo Jiwa Indonesia sukses melaksanakan kegiatan sosial bertajuk “Social Revibes: Sinergi Aksi Sosial”. Kegiatan ini terdiri atas dua rangkaian acara utama yang berfokus pada pengenalan emosi dan pengembangan karakter anak-anak serta remaja, yaitu “Belajar Asyik Bareng Halo Jiwa x 150 Stationery Project” dan “Penguatan Positive Character (Strengths) Melalui Ruang Refleksi Bagi Remaja”.

Rangkaian kegiatan pertama, “Belajar Asyik Bareng Halo Jiwa x 150 Stationery Project” berlangsung di SDN 39 Pinrang pada 23 Juli 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 39 siswa yang berasal dari kelas 1 dan 2. Kegiatan ini berfokus pada pengenalan jenis-jenis emosi kepada anak-anak, serta diisi dengan aktivitas menggambar cita-cita. Anak-anak diajak untuk mengenali berbagai emosi dasar, seperti senang, sedih, marah, takut, jijik, dan malu. Aktivitas menggambar cita-cita juga membantu mereka untuk dapat mengekspresikan diri dan bermimpi besar, seperti tema yang diangkat yaitu “Pahlawan Masa Depan: Aku Siap Mewujudkan Mimpiku”. Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian tas dan peralatan tulis oleh 150 Stationery Project kepada 10 siswa dengan gambar terbaik dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Rangkaian kegiatan kedua. “Penguatan Positive Character (Strengths) Melalui Ruang Refleksi Bagi Remaja” dilaksanakan di SMAN 1 Pinrang pada 24 Juli 2024. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang dan dihadiri oleh 33 siswa kelas 10. Dalam kegiatan ini siswa diajak untuk mengenali emosi yang mereka rasakan serta memahami diri dan orang lain melalui refleksi dan support group. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat karakter positif dan meningkatkan kesadaran diri para remaja. Melalui berbagai kegiatan reflektif, para siswa belajar mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dirinya. Kegiatan tersebut juga diisi dengan edukasi oleh dosen Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang, Dewi Fatmasari Edy, S.Psi., MA.

Selama dua hari pelaksanaan, kedua kegiatan tersebut berjalan lancar dan mendapatkan tanggapan positif dari guru maupun siswa. Para peserta merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini serta guru-guru juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ada kegiatan serupa yang dapat terus diadakan untuk mendukung perkembangan siswa. Kegiatan Social Revibes “Sinergi Aksi Sosial” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di kemudian hari yang mendorong sinergi antar lembaga dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

Adhy Subair

Editor A.S

Tinggalkan Balasan