Halo Jiwa Indonesia Adakan Ruang Refleksi Di Lokasi SMA Golden Gate Makassar

Halo Jiwa Indonesia Adakan Ruang Refleksi Di Lokasi SMA Golden Gate Makassar

INTELIJENNEWSMakassar – Halo Jiwa Indonesia adakan ruang refleksi Goes To School dengan tema “Membangun Empati melalui Psychological First Aid” yang dibawakan oleh Psikolog Nur Hafidzah Tanawali, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog di SMA Golden Gate Makassar, Kamis Pukul 13.00-16.00 (20/10/2022).

Kegiatan sosial ini diadakan pada Kamis 20 Oktober 2022 mulai pukul 13.00 – 16.00 WITA. Ini merupakan rangkaian program Ruang Refleksi dari Halo Jiwa Indonesia untuk memperingati hari Kesehatan Mental sedunia pada 10 Oktober lalu. Selain mengadakan kegiatan sosial secara offline di beberapa SMA/SMK di Makassar dan di Manado, campaign sosial ini juga mengusung tagline #torangbisa melalui sosial media instagram @halojiwaindonesia dan @wmhd2022campaign

Kegiatan ini dihadiri sekitar 28 orang siswa siswi dari kelas 10 dan 11 dan disambut dengan sangat antusias oleh pihak sekolah dan juga para peserta yang hadir.

Selain materi tentang empati, kegiatan ini juga diisi dengan games bermain peran yang dibagikan dan berbagi cerita tentang beberapa topik untuk didiskusikan. Adapun refleksi dari games tersebut ialah untuk menumbuhkan rasa empati dan mengenali emosi yang dimiliki setiap orang untuk dirasakan.

“Jujur ini workshop yang paling seru trus saya lihatji teman-temanku mengamati gimana caranya membaca perasaan orang lain dan bisa belajar mengenal berbagai macam emosi, harapannya bisa lebih empati lagi dan saya ingin ikut lagi workshop kayak begini karena kegiatannya tidak boring kita dikasih game jadi saya senang” ungkap Nahla Azizah dari kelas 11, salah satu peserta Ruang Refleksi.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cindera mata kepada pihak sekolah, pemateri, dan diakhiri dengan foto bersama seluruh siswa dan tim Halo Jiwa Indonesia.

Adhy

Tinggalkan Balasan