DPC Gerindra Kab. Pasangkayu Sebut Gibran Bakal Calon Dampingi Prabowo Subianto

DPC Gerindra Kab. Pasangkayu Sebut Gibran Bakal Calon Dampingi Prabowo Subianto

INTELIJENNEWS, PASANGKAYU, Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Pasangkayu melakukan rapat internal dengan agenda mengusung calon wakil presiden yang akan mendampingi calon Presiden Prabowo Subianto untuk periode 2024-2029, setelah menyerap aspirasi masyarakat dari bawah.

Rembuk tersebut berlangsung di sekretariat DPC Gerindra Pasangkayu, jalan Ir. Soekarno, provinsi Sulawesi Barat dan dipimpin oleh ketua DPC Gerindra Pasangkayu, Nasri Syahrir dan dihadiri fraksi Gerindra DPRD Pasangkayu serta seluruh pengurus baik itu PAC dan ranting serta simpatisan partai Gerindra.

Dalam rembuk tersebut, segenap pengurus partai Gerindra di kabupaten Pasangkayu, mengusung wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka, agar bersedia mendampingi Prabowo Subianto sebagai celon wakil Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

” kami berharap, apa yang telah kami usung ini juga diikuti oleh daerah lain baik DPC di Sulawesi Barat, bila perlu seluruh DPC dan DPD di 37 provinsi di Indonesia,” tutur Nasri Syahrir, Selasa, 10 Oktober, 2023.

Menurut Nasri, berdasarkan hasil survei Polling Institute dimana Prabowo Subianto bila berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu memperoleh keunggulan 37,7 persen dari dua nama lain yang namanya sekarang masuk tiga besar.

Selain itu kata Nasri, dari jumlah DPT untuk pemilu 2024 terdapat 33,60 persen pemilih generasi milenial dan pemilih generasi Z sebesar 22,85 persen, dan pemilih ini menghendaki adanya keterwakilan dari generasi mereka.

” Generasi milenial dan generasi Z ini menginginkan calon wakil presiden yang memiliki hubungan erat dengan mereka dan ini juga kami temukan di 12 kecamatan dan 63 desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Pasangkayu,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah ada bakal calon lain yang digadang – gadang akan mendampingi Prabowo Subianto, Nasri menyebut bahwa sampai sekarang ini ada dua lagi nama dengan inisial ET dan KIP.

“Mengusung Gibran bukan tanpa fakta dan alasan, sekarang beliau menjabat sebagai walikota Solo di Jawa Tengah dan beliau juga anak Joko Widodo yang sekarang menjabat sebagai Presiden RI, sehingga Gibran kami usung mendampingi bapak Prabowo itu sudah mutlak,” pungkasnya.

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan