GERAK CEPAT KEMENSOS RI UPT MAKASSAR BANTU KORBAN KEBAKARAN RUMAH

GERAK CEPAT KEMENSOS RI UPT MAKASSAR BANTU KORBAN KEBAKARAN RUMAH

MAKASSAR – Kemensos RI UPT Makassar salurkan bantuan kepada korban kebakaran yang rumahnya di Jalan Karaeng Bonto Tanganga, Kecamatan Rappocini pada rabu (15/5/2024)malam dilalap sijago merah, selasa(21/5/2024).

Hj.Sunniati petugas Kemensos RI UPT Makassar mengatakan bantuan yang serahkan pada hari senin(20/5/2024) ini setelah adanya laporan dan ditindak lanjuti dengan asesmen untuk mendapatkan apa-apa saja yang di butuhkan korban.

“Siang ini kami serahkan bantuan untuk keluarga korban, setelah diketahui bahwa penyebab kebakaran ini dari kayu bakar untuk memasak yang belum padam, jadi salah satu bantuan yang kami berikan berupa kompor gas beserta tabung gasnya,” ungkapnya.

Darwis korban kebakaran menceritakan disaat kebakaran terjadi bahwa dirinya bersama istri pada malam itu sudah tidur, warga yang berteriak kebakaran dan bahu membahu memadamkan api.

“Pada saat terbangun api masih menyala, warga ikut bantu memadamkan api, pada malam itu ibu saya sedang bermalam di rumah kakak jadi selamat dari kejadian ini, karena salah satu area terbakar persis diatas tempat tidur ibu,” jelasnya.

Selanjutnya ibu Ta’di korban kebakaran disaat menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Kemensos RI UPT Makassar yang telah menyalurkan bantuan kepada dirinya.

“Terima kasih kepada Kemensos RI UPT Makassar yang telah salurkan bantuan,” ucapnya.

Sementara Najamuddin Ketua RT 01/07 Kelurahan Karunrung yang mendampingi korban terima bantuan menjelaskan korban bersama istri dan ibunya menempati rumah yang sangat memprihatinkan untuk ditinggali.

“Memang korban bersama keluarga menempati lahan milik orang yang sudah diberi ijin pemilik lahan, jadi rumah yang ditempati dari kayu berdinding triplek, beratapkan seng memang sangat mudah terbakar api rumahnya,” pungkasnya.

Dalam kejadian ini ibu korban tidak bisa lagi menempati rumahnya untuk tidur dan kini berada dirumah keluarganya.

 

Pewarta : Musa kadar khan

Tinggalkan Balasan