Gelar Dialog Kebangsaan, KAGAMA Sul-Sel Hadirkan Ganjar Pranowo dan Amran Sulaiman

Gelar Dialog Kebangsaan, KAGAMA Sul-Sel Hadirkan Ganjar Pranowo dan Amran Sulaiman

INTELIJENNEWSMAKASAR – Dialog kebangsaan pengurus daerah Kagama Sulsel Menghadirkan Ganjar Pranowo dan Amran Sulaiman sebagai narasumber di Swiss-Bellhotel,pada Minggu (9/10/2022).

Sinergi Keluarga Alumni Universitas Gadjah mada (Kagama) dengan Generasi Muda dalam Memperkuat Ketahanan Pangan Nasional menjadi tema acara.Pada acara tersebut, Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo dan Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaeman (AAS) menjadi panel diskusi.

Keduanya bicara tentang potensi sumber daya alam Indonesia yang sangat besar. Dengan potensi tersebut, pertanian bisa menjadi kekuatan utama pembangunan Indonesia di masa depan.

Andi Amran Sulaiman menyampaikan untuk memajukan pertanian kuncinya terletak pada kebijakan yang tepat dan keberanian mengambil keputusan.

“Kalau ingin jaga ketahanan pangan, bangun gudang cold storage berkapasitas 10 juta ton. Bangun di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan di Sulawesi. Saya yakin tidak akan terjadi inflasi pangan,” kata Menteri Pertanian periode 2014-2019 itu.

Selanjutnya, Andi Amran juga berharap dengan adanya kolaborasi antara IKA Unhas dan Kagama yang jika ditotal sebanyak 700 ribu putra-putri terbaik, maka yakin dan percaya Indonesia akan menjadi negara super power di segala bidang.

“Hari ini alhamdulillah sudah tanda tangan kerja sama antara IKA Unhas dan Kagama. insyaallah ke depan ini sangat kuat kolaborasi alumninya Kagama 500 ribu. Kemudian alumni Unhas 200 ribu. Ini totalnya 700 ribu. Nah, 700 ribu ini putra putri terbaik. Bisa mempengaruhi 100 ribu saja, berarti berapa? Bisa 70 juta. Kalau 70 juta ini bisa berkolaborasi minimal bisa kita mempengaruhi kebijakan pusat untuk umat, bangsa dan negara,” papar Amran.

Pewarta : Gafur dan Musa

Tinggalkan Balasan