Gaktiplin Propam Polda Sulbar, Pastikan Personel Tertib Berkendara

Gaktiplin Propam Polda Sulbar, Pastikan Personel Tertib Berkendara

Polda Sulbar IntelijenNews.com., Memastikan personel tetap disiplin dalam berlalu lintas sebagai cerminan ditengah masyarakat, Propam Polda Sulbar gencar melakukan kegiatan Gaktiplin (Gaktibplin).

 

Pagi ini setiap personel yang mengendarai kendaraan terlihat diperiksa satu persatu kelengkapan kendaraannya seperti SIM, STNK, TNKB, penggunaan helm standar hingga kelengkapan fisik kendaraannya.

 

Tak hanya itu, personel juga diingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran seperti menerobos lampu merah, melawan arus, dan menggunakan ponsel saat berkendara.

 

Kabid Propam Kombes Pol Budi Yadantara, S.I.K yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyebutkan Gaktiplin ini bukan sekadar tindakan represif, melainkan sebagai upaya preventif untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme personel Polri di jalan raya.

 

Dengan disiplin tertib berkendara, personel Polri diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) yang optimal.

 

Tak hanya itu, personel juga diingatkan untuk menghindari pelanggaran seperti menerobos lampu merah, melawan arus, dan menggunakan ponsel saat berkendara.

 

Melalui Gaktiplin ini, diharapkan personel Polri semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Dengan demikian, citra Polri sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat akan semakin terjaga, dan masyarakat pun dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di jalan raya.(Hms/Ans)

Tinggalkan Balasan