Forum Jurnalis Pangkep Harapkan Wartawan Profesional Jalankan Tugasnya Sesuai Aturan Yang Berlaku

Forum Jurnalis Pangkep Harapkan Wartawan Profesional Jalankan Tugasnya Sesuai Aturan Yang Berlaku

Intelijennews.com, – PANGKEP— Berbagai informasi yang terdengar di masyarakat bahwa sejumlah Wartawan yang bertugas di wilayah hukum Pangkep diduga adanya perilaku oknum Wartawan tidak profesional menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.

karenanya dalam rapat Forum yang dilaksanakan menghasilkan sejumlah keputusan bersama Forum Jurnalis Pangkep (FJP) yaitu keputusan internal sepakat melakukan penertiban terhadap wartawan, yang melaksanakan tugasnya sebagai jurnalistik di Kabupaten Pangkep.

Menurutnya keputusan rapat adalah membuat tata tertib dan atau merujuk pada peraturan yang dilaksanakan berdasarkan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers secara umum
Sejalan dengan tugas dan ruang lingkup oknum Wartawan, tentunya memiliki integritas, Legalitas yang dimiliki hal ini merupakan tugas kita bersama dalam menegakkan sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kemudian itu sejumlah Wartawan dari berbagai Media yang bertugas di Pangkep telah terdaftar berjumlah 53 orang yang tergabung sebagai anggota Forum Jurnalis Pangkep. Hal tersebut telah diverifikasi setiap anggota Forum Jurnalis Pangkep yang belum pernah mengikuti pelatihan jurnalistik atau belum mengantongi sertifikat Pelatihan jurnalistik akan diarahkan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik. Baik yang diselenggarakan oleh PWI maupun organisasi kewartawanan lainnya.

Sementara hasil rapat kordinasi berencana lakukan Audiens Forum Jurnalis Pangkep bersama Bupati Pangkep, Forkopimda, Ketua DPRD Pangkep serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Pangkep, berlangsung di Jalan Matahari Pangkajene, Selasa (18/6/2024).

Dalam rapat yang dipimpin oleh koordinator Forum Jurnalis Pangkep, H. Bisman, disepakati akan melakukan kunjungan audiens dengan Bupati Pangkep sebelum 28 Juni 2024.

Sementara Hamza Sampo menyebutkan, pada kunjungan audiens dengan Bupati Pangkep, forum jurnalis Pangkep siap bersinergi dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Pangkep dengan tetap menjalankan fungsi kontrol sosial sesuai aturan kode etik jurnalistik.

“Lebih lanjut Hamza, diharapkan pada saat audiens, ada sejumlah agenda yang diajukan seperti halnya memberikan pembinaan kesejahteraan kepada wartawan, yang bertugas dipangkep dan atau dalam bentuk kerja sama yang diberikan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep,” tutupnya. (*/ML)

Tinggalkan Balasan