Diklat Jurnalistik AURA Bertekad siap Cetak 2.000 Wartawan secara Nasional yang berkualitas dan Profesional

Jakarta – Lima Lembaga Satukan tekad dan Komitmen adakan Kolaborasi dalam program mencetak ribuan Wartawan secara Nasional untuk mendidik putra putri Indonesia dalam mengembangkan bakat dalam ilmu jurnalistik.

Program yang di inisiasi GN AURA, The Wijaya Institute, BestCamp Digital Indonesia, Media Tajuddin Jaya Group, & Assosiasi Jurnalis Digital Indonesia melahirkan Diklat Jurnalistik Aura yang akan diselenggarakan untuk angkatan Pertama ini dan Kegiatan serupa akan dibuat per Angkatan tiap bulan selama tahun 2024, sehingga diharapkan dapat melahirkan 1.000 – 2.000 Jurnalistik dengan kemampuan Dasar.”Demikian penuturan Ketua Panitia Penyelenggara Agus Hariyanto,S.Sos.,M.IKom. dalam acara Pembukaan Diklat yang akan berlangsung mulai tanggal 18-21 Januari 2024.

Acara yang diawali dengan Laporan Panitia oleh Agus Hariyanto dilanjutkan Pengarahan sekaligus membuka acara Diklat Jurnalistik oleh Ketua DPP GN AURA Datok Dr H Misri Hasanto,M.Kes. Sebagai Moderator/Host adalah Ramli Achmad Rifa’i,SE.,S.Kom. Pembukaan Diklat diikuti oleh puluhan Peserta yang tersebar di 32 Provinsi se-Indonesia secara Virtual.

Dalam pengarahannya Datok Dr H.Misri Hasanto, M.Kes mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh GN AURA ini sangat bermanfaat bagi para Wartawan, karena semua Pelaksanaannya tanpa biaya (Gratis), bersertifikat dan akan difasilitasi bersertifikasi Dewan Pers melalui organisasi Profesi Jurnalistik juga Gratis, tapi dibayar (Restitusi) dengan karya jurnalistik. Jadi banyak kemudahan yang dibantu oleh GN AURA untuk para wartawan.

Datok Dr H Misri mengatakan, bahwa program prioritas GN AURA adalah Pembinaan Pembinaan Publik dan Pembinaan Ekonomi Kerakyatan melalui UMKM & Koperasi. Salah satu fokusnya adalah Pembinaan informasi Publik melalui profesi Jurnalistik, sehingga melahirkan Jurnalist yang profesional, taat aturan, jujur, beretika, disiplin dan bertanggung jawab. Bagi mereka yang belum punya Media akan disalurkan sesuai Domisili masing-masing. Kami akan melakukan Pembinaan Jurnalist berkelanjutan melalui Diklat Jurnalistik tingkat Prarama (Dasar), tingkat Madya, dan tingkat Utama. Jadi syarat untuk bisa seorang Jurnalist ikut Diklat tingkat utama, ia harus punya sertifikat Diklat tingkat Madya, dan seterusnya, untuk bisa mengikuti Diklat tingkat Madya, ia harus memiliki sertifikat Diklat tingkat Pratama (Dasar) terlebih dahulu.

Sementara Tanggapan dari Media Tajuddin Jaya Group yang memiliki Media Online berpengaruh di 33 Cabang Provinsi se-Indonesia, berpendapat bahwa Diklat Jurnalistik Aura ini merupakan Diklat terlengkap dan terintegrasi, serta memiliki inovasi yang Visioner, karena Diklatnya tersusun secara sistematis mulai Diklat tingkat Pratama, Madya, dan Utama. Diklatnya juga meliputi semua Profesi Media, seperti : Media Cetak, Media Online, dan Media Televisi.

Sehingga peserta berkesempatan mendapatkan kemampuan untuk menulis berita, Reporter, Kameramen, Presenter, Youtuber, Vloger, Vidio Editor, Konten Kreator, Crip Writer, dan lain lain.(KAS).

 

Jurnalis.

Kadir A. Setiawan

Tinggalkan Balasan