Dihadiri Pj. Gubernur Sulsel, LSM Gerak Indonesia Sukses Gelar Rakerda Ke – 8

 

 

Intelijen News Parepare.Dewan Pimpinan Pusat LSM Gerak Indonesia menggelar Rapat Kerja Daerah ( RAKERDA ) Ke – 8 yang dibuka Pj.Gubernur Sulawesi Selatan yang di wakili Kepala Kesbangpol Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Anshar, S.STP,. M.AP, di Balai Ainun Habibie Kodya Parepare, Jumat (18/10/ 2024.

 

Turut hadir acara Rakerda LSM Gerak Indonesia yakni Pj.Walikota Parepare Dr.Abd Hayat Gani, M.Si yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Dede Harirustaman, S.STP, Kepala Kesbangpol Kota Parepare, Ketua Umum LSM Gerak Indonesia Kadar Hakim, Sekum Ansar Abdullah, Kepala Sekolah SMA/SMK, Kepala Desa dan para Ketua dan pengurus DPC LSM Gerak Indonesia se Sulawesi Selatan, Sulbar, Sultra dan tim Srikandi Indo Ambo kodya Pare Pare.

 

Pj.Walikota Parepare yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Dede Harirustaman, S.STP, dalam sambutannya mengatakan “Pemerintah Kodya Pare Pare mengapresiasi kegiatan Rakerda LSM Gerak Indonesia yang dilaksanakan di kodya Pare Pare dan kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan amanat organisasi dalam rangka upaya pengembangan organisasi LSM Gerak Indonesia kedepannya.

 

Lanjut dikatakan Dede, saya yakin dengan Rakerda ini para pengurus LSM Gerak Indonesia akan terus berusaha merumuskan sesuatu yang bersifat lebih partisipatif dan inspiratif terhadap perkembangan masyarakat yang semakin kompleks” jelasnya.

 

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Anshar mengatakan mari kita kawal pesta demokrasi yang akan datang sehingga Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam keadaan kondusif selama pesta berlangsung, mari saling menjaga perdamaian dan menghormati pilihan orang lain yang berbeda pilihan politik, ” tuturnya .

 

Ketum LSM Gerak Indonesia Kadar Hakim mengatakan Rakerda ke-8 ini digelar setiap tahun secara rutin dan merupakan salah bentuk silaturahmi, kekompakan sesama pengurus serta menambah wawasan terkait masalah bentuk kejahatan yang terjadi di tengah tengah masyarakat.

 

Dalam kegiatan RAKERDA kali ini juga dikukuhkan pengurus baru yakni Pengurus DPC LSM Gerak Indonesia Sulawesi Utara ( Menado), Kabupaten Luwu ( Belopa), dan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

 

Rakerda juga merumuskan bahwa untuk kegiatan Rakerda tahun 2025 akan dilaksanakan di kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

 

Kadir A. Setiawan

Tinggalkan Balasan