Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polsek Biringkanaya Beri Penyuluhan

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polsek Biringkanaya Beri Penyuluhan

MAKASSAR – Sat Binmas Polsek Biringkanaya melaksanakan berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar sekolah

Selain itu, membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif dan edukatif. Salah satu kegiatan pembinaan yang dilakukan Sat Binmas Polsek Biringkanaya melalui penyuluhan kepada pelajar di sekolah SMA 22 Makassar, Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan penyuluhan melalui Binmas Polsek Biringkanaya Aiptu Muh. Ramli mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk media guna membina kepribadian dan karakter pelajar sebagai masa depan negara, dengan tujuan kedepannya menjadi warga negara yang baik, sesuai dengan tujuan bangsa Indonesia.

Ia berpesan kepada pelajar, agar selalu menghormati bapak/ibu guru di sekolah. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena guru, ilmu itu didapat dan terus mengalir tiada henti. Selain itu pesannya juga tidak lari dari tupoksi Kepolisian yakni mengingatkan pelajar agar menjauhi sifat dan perbuatan yang tidak terpuji seperti narkoba, minuman keras, tawuran, kebut kebutan di jalan, seks bebas, lem ehabon, komix yang semakin marak di kalangan para pelajar.

Terakhir diharapkannya dengan kegiatan ini semoga tidak sampai di sini saja. Namun hendaknya, prosesnya berkelanjutan dan kesan serta pesannya dapat melekat pada diri pelajar.

“Sebagai generasi penerus bangsa yang akan mewarisi tongkat estafet, adik-adik harus berperilaku baik dan benar, selalu melakukan hal hal yang positif, jangan pernah mencoba hal-hal yang hanya akan merusak masa depan kalian”.

“semoga dengan kedatangan kami ke sekolah dapat memberikan motivasi sehingga lebih semangat belajar dan bisa memberikan prestasi yang dapat menjadi kebanggan bagi diri sendiri, orang tua dan juga pihak sekolah”, harapnya

Lanjut Binmas Polsek Biringkanaya Aiptu Muh Ramli kembali berpesan kepada para pelajar, belajarlah dengan tekun dan penuh dengan tanggung jawab, siapkanlah diri sebagai generasi penerus yang berkarakter dan sebagai pelajar harus mempunyai komitmen, kompetensi yang layak di unggulkan.

Anak-anak sekolah harus mempunyai modal dan cita-cita sebagai bekal dalam menghadapi kehidupan masa depannya, dan juga dengan diberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, diharapkan para pelajar bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat, pungkasnya

Binmas Polsek Biringkanaya Aiptu Muh Ramli mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta Staf Dewan Guru SMA 22 Makassar yg sudah berkenan memberikan kesempatan untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar./(Rahmat jafar,SH)

Tinggalkan Balasan