Bupati Maros dan Kodim 1422 Gelar Tanam Padi Bersama di Kelurahan Baju Bodoa

Bupati Maros dan Kodim 1422 Gelar Tanam Padi Bersama di Kelurahan Baju Bodoa

INTELIJENNEWSMAROS – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam Bersama Forkopimda Plus Menghadiri Kegiatan Tanam Padi Bersama Pada Program Pemulihan Padi Galur Unggulan yang Diinisiasi Oleh Kodim 1422/Maros di Kelurahan Bajubodoa,Kecamatan Maros Baru,pada Kamis (15/09/2022).

Kegiatan tersebut sekaligus untuk memberikan bantuan Bibit Padi Genjah atau padi berumur pendek kepada petani di Kelurahan Baju Bodoa.

Penyaluran bantuan ditandai dengan penanaman perdana bibit padi oleh Bupati Maros Chaidir Syam bersama Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Info Muh Hujairin dan Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin.

Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Muh Hujairin menjelaskan kegiatan tanam padi genja tersebut sekaligus uji coba untuk mengukur produktivitas mengukur capaian menuju IP400.

“Padi genjah atau padi umur pendek ini dalam rangka uji coba, itu satu haktare saja uji cobanya dalam rangka kami mengukur produktivitasnya dan mengukur capaiannya menuju ke IP400,” ungkapnya.

Sementara Chaidir Syam memberi Apresiasi positif kepada Kodim 1422/Maros yang menginisiasi uji coba penanaman padi genjah tersebut.

“Paling utama adalah kami dari pemerintah daerah ini sangat memberi apresiasi yang positif terhadap kodim 1422 Maros yang menginisiasi, harapan kita mudah-mudahan padi genja ini bisa berhasil,” katanya.

Penulis : Gafur

Tinggalkan Balasan