Bupati Dan Wabup Pasangkayu Hadiri Peresmian Masjid Muhammad Cheng Ho Rondomayang

Bupati Dan Wabup Pasangkayu Hadiri Peresmian Masjid Muhammad Cheng Ho Rondomayang

INTELIJENNEWS, PASANGKAYU – Bupati pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH bersama Wakil Bupati Dr. Hj. Herny Agus S.Sos, M.Si, Pasangkayu dan seluruh rombongan OPD pasangkayu menghadiri peresmian Masjid Muhammad Cheng Ho PT. RTL di Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar. Rabu 17/01/2024.

Peresmian Masjid Muhammad Cheng Ho, ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh PJ. Gubernur Sulbar Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H dan di dampingi Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H.

Hadir dalam Peresmian Masjid Muhammad Cheng Ho PT. RTL PJ. Gubernur Sulbar Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. Bupati H.Yaumil Ambo djiwa, SH, Wabup Dr. Hj. Herny Agus, S.Sos, M.Si, Mantan Bupati H. Agus Ambo Djiwa, Ketua DPRD Kab. Ibu Hj. Alwiaty S.H, Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Drs. R.Adang Ginanjar. S. M.M, Direktur PT Randomayang Tambak Lestari Rudy Hartono Wibowo, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra kurniawan setiawan S.I.K, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, Dandim/1427 Pasangkayu Letkol CZI. Doni Siswanto, Kajari Pasangkayu Dedy Frits rajagukguk., SH.,MH dan OPD pasangkayu.

Selesai meresmikan masjid Muhammad Cheng Ho, Bupati Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan selamat kepada jajaran pimpinan PT Randomayang Tambak Lestari, ( RTL ) yang telah sukes membangun rah ibadah.

“Semoga dengan terbangunnya Masjid ini dapat mendatangkan amal jariyah. melalui PT. RTL bupati juga berharap tetap semoga masjid ini dapat memperpanjang tali silaturahmi tanpa mengenal satu sama lainya,” ucapnya.

PJ. Gubernur Sulbar Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. dalam sambutanya juga mengatakan “saya menyambut gembira dan bersyukur serta menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasangkayu serta jamaah Masjid Muhammad Cheng Ho dan pihak-pihak terkait lainnya, yang telah berhasil melakukan pembangunan Mesjid dengan labcar di pasangkayu.

“Semoga dengan pembangunan Masjid kita ini, nantinya Masjid Muhammad Cheng Ho dapat dipergunakan dan memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam baik yang ada didalam mau pun yang melintas,”ucapnya

Pj. Gubernur menambahakan, Masjid Muhammad Cheng Ho bukan hanya dilihat sebagai suatu sarana fisik tempat ibadah semata. Akan tetapi, fungsi masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat. Kegiatan memakmurkan masjid, merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Memakmurkan masjid sebagai sifat orang-orang beriman yang kehidupannya akan selalu terpimpin dengan hidayah Allah. Kehidupan umat atau masyarakat yang tidak terhubung dengan masjid, pasti akan jauh dari petunjuk Ilahi.

Harapan Pasangkayu Sesuai namanya Muhammad Cheng Ho saya berharap keberadaan masjid ini mampu memperkuat cinta kasih antar umat dalam bingkai ukhuwah Islamiyah. Apapun perbedaan yang timbul di kalangan umat Islam, tidak sepanjang menyangkut masalah aqidah dan ibadah, tidak dapat membuat umat terpecah.

“Masjid diharapkan menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan Ukhuwah Islamiyah”tutur PJ. Gubernur Sulbar Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh,” harapanya.

 

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan